Share

Podcast Aksi Nyata: Generasi Sekarang Harus Lebih Kuat Mental, Jangan Over Healing

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 612 2681397 podcast-aksi-nyata-generasi-sekarang-harus-lebih-kuat-mental-jangan-over-healing-0jqwlVlplT.JPG Troy Fridatama, (Foto: tangkapan layar Youtube Partai Perindo)

GENERASI Z, Milenial, atau Sandwhich Generation sudah sangat sering terdengar di mana-mana. Namun, sudahkah Anda mendengar istilah Generasi Stroberi?

Disampaikan Director Forbes Indonesia, Troy Fridatama sekarang juga muncul yang namanya generasi stroberi. Istilah untuk yang dari luarnya terlihat manis, tapi ternyata mudah busuk atau tidak bisa bertahan lama.

"Generasi stroberi, terlihat manis di luar padahal mudah busuk," ujar Troy dalam siaran Podcast Aksi Nyata Partai Perindo bertajuk Tips Menghadapi Perbedaan Pola Pikir & Sikap Lintas Generasi di Tempat Kerja, Rabu (05/10/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Troy sempat membahas, menurutnya generasi muda saat ini terlalu banyak terpapar jargon yang terlalu berfokus terhadap kesehatan mental. Sehingga sebagian dari generasi muda yang saat ini mendominasi, terlihat tidak tahan banting, dan terlalu sering rehat demi healing.

"Ibaratnya dulu, dimarahin atasan ya sudah dan kita terima masukannya. Namun, fokus kita tetap pekerjaan," ujarnya.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Menurutnya, kondisi yang ada pada generasi saat ini tersebut tidak bisa terus dibiarkan. Troy menyebut, generasi sekarang juga harus mempunyai mental yang kuat, tahan banting dalam menghadapi rintangan, khususnya di tempatnya bekerja.

“Sekarang kalau dimarahi sedikit langsung kena mental. Menurut aku, enggak bisa nih begini terus,” imbuhnya.

Jika dibiarkan, Troy khawatir generasi selanjutnya jadi generasi lembek yang terlalu lemah dan akan mudah rapuh. Sementara tantangan kehidupan dan perubahan zaman terus berjalan.

"Menurut saya harus ada fondasi yang kuat di diri masing-masing. Jika semuanya rapuh, nanti generasinya juga rapuh," pungkasnya.

 BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Ini Kunci Penting Komunikasi Lancar Lintas Generasi di Kantor

BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Cara Mengatasi Hustle Culture

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini