Share

Ilustrator Kim Jung Gi Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun

Pradita Ananda, Okezone · Rabu 05 Oktober 2022 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 612 2681432 ilustrator-kim-jung-gi-meninggal-dunia-di-usia-47-tahun-vZ9wG8LWeV.JPG Kim Jung Gi, (Foto: Instagram @kimjunggius)

KABAR duka datang dari dunia seni visual dan ilustrasi. Seniman visual dan ilustrator Korea Selatan, Kim Jung-gi dilaporkan baru saja meninggal dunia.

Kim Jung Gi diketahui menghembuskan napas terakhirnya di usia masih relatif muda, baru 47 tahun. Seperti dilapor Rappler, Rabu (5/10/2022) kabar kematian Kim Jung Gi dikonfirmasi secara resmi dengan pernyataan yang diunggah ke dalam akun Instagram resminya pada hari ini.

Pernyataan resmi tersebut berbunyi, Kim Jung Gi pada 3 Oktober 2022 tengah berada di Paris. Setelah menyelesaikan jadwalnya di Perancis, ia bertolak ke bandara untuk terbang ke New York. Saat itulah ia disebutkan mengalami nyeri dada.

“Kim Jung Gi sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk operasi, tetapi sayangnya ia meninggal dunia,” kata pernyataan itu.

 

(Foto: Instagram @kimjunggius)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Kim Jung-gi lahir pada tahun 1975 di Goyang-si, Korea Selatan. Pada usia 19 tahun, ia mulai belajar seni rupa, jurusan seni dan desain dan kemudian berkuliah di Universitas Dong-Eui di Busan.

Sebagai seniman visual dan ilustrator, Kim Jung Gi dikenal karena kemampuannya menggambar adegan rumit dari ingatan, serta live drawing exhibitions. Semasa hidupnya, Jung Gi memiliki enam buku sketsa yang dicetak dan telah menyumbangkan ilustrasi untuk dua novel yakni Paradise dan Third Humanity.

Selain itu, Kim Jung Gi juga merupakan pemegang rekor dunia, Guinness World Record untuk kategori “longest drawing by an individual” atau gambar terpanjang yang dibuat oleh satu individu.

 BACA JUGA:Viral Perempuan Cantik Jadi Kurir Antar Makanan, Penghasilannya Rp 17 Juta per Minggu

BACA JUGA:Viral Perempuan Hobi Dandan Cantik, Ternyata Kamarnya Penuh Sampah

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini