Share

Jumlah Kalori Sate Telur Puyuh, Penikmat Bubur Ayam Perlu Tahu Nih!

Vivin Lizetha, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 298 2682112 jumlah-kalori-sate-telur-puyuh-penikmat-bubur-ayam-perlu-tahu-nih-xLXRQacg4s.jpg Kalori Sate Telur Puyuh (Foto: Cookpad)

KALORI sate telur puyuh akan dibahas dalam artikel ini. Anda suka makan sate telur puyuh? Jika iya, simak ulasan jumlah kalori sate telur puyuh di sini. 

Indonesia punya beragam jenis sate yang dibedakan berdasarkan bahan pembuatannya, cara pengolahannya hingga bumbu yang digunakan. Salah satunya yakni sate telur puyuh yang biasa menemani ketika makan semangkok bubur ayam. 

Sate ini terbuat dari telur puyuh yang diberi bumbu kemudian ditusuk ke dalam sebuah lidi. Cara membuatnya cukup mudah. Siapkan telur puyuh yang sudah direbus dan sudah dikupas. Kemudian tumis beberapa bumbu seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, daun salam, kecap manis, merica, dan garam.

Kalori Sate Telur Puyuh

(Kalori Sate Telur Puyuh, Foto: Cookpad)

Setelah meresap, diamkan hingga dingin agar telurnya tidak terlalu lembek untuk ditusuk. Lalu baru tusuk dengan lidi. Jumlahnya sesuai selera, namun biasanya ditusuk dalam jumlah 4-5 biji.

Dikutip dari fatsecret, Kamis (6/10/2022), ada 14 kalori dalam 1 buah telor puyuh. Jika Anda menusuknya 5, berarti ada sekitar 70 kalori dalam satu tusukan tersebut. Selain itu juga ada 5 gram protein, dan 5 gram lemak, dalam 1 tusukan sate telur puyuh berisi 5 butir telur puyuh.

BACA JUGA : Jumlah Kalori Sate Padang, Awas Jangan Kalap Makan!

BACA JUGA : Jumlah Kalori Pisang Rebus, Cocok untuk Menu Diet?

Sebutir telur puyuh juga kaya 4 persen kolin, 6 persen riboflavin, 2 persen folat, dan 3 persen asam pantotenat. Tidak lupa, terdapat 2 persen vitamin A, 6 persen vitamin b12, 2 persen zat besi, 2 persen fosfor, dan 5 persen selenium di dalam 9 gram telur puyuh.

Ada beberapa manfaat yang dirasakan tubuh jika mengonsumsi telur puyuh. Seperti membentuk massa otot, pembentukan sel tubuh, memperbaiki sel rusak, dan menurunkan resiko tekanan darah tinggi.

Meski begitu, tetap harus berhati-hati saat mengonsumsi sate telur puyuh. Karena kandungan kolesterolnya sangat tinggi. Oleh karena itu tidak dianjurkan untuk dikonsumsi secara berlebihan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini