Share

Tetap Fit dan Terhidrasi di Musim Hujan, Konsumsi 3 Minuman Sehat dan Menyegarkan Ini

Novie Fauziah, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 21:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 298 2682156 tetap-fit-dan-terhidrasi-di-musim-hujan-konsumsi-3-minuman-sehat-dan-menyegarkan-ini-ywm91Pn9fs.JPG minuman sehat dan segar di musim hujan, (Foto: Freepik)

MUSIM hujan seperti beberapa waktu belakangan ini, memang rentan membuat sakit flu, batuk, hingga demam.

Selain itu, jangan salah musim hujan Anda juga bisa dehidrasi loh! Maka dari itu, agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik dan tetap bugar, setiap orang harus minum dengan cukup agar tubuh tetap sehat dan tidak kekurangan cairan.

Jika bosan dengan air mineral, ada beberapa pilihan minuman sehat yang menyegarkan cocok dikonsumsi saat musim hujan, supaya tubuh tetap terhidrasi. Simak paparannya di bawah ini, sebagaimana dirangkum dari Health Shots, Kamis (6/10/2022).

1. Bikin smoothie: Bosan makan buah potong, kreasikan dengan mengolahnya jadi smoothies. Buah-buahan adalah sumber nutrisi yang kaya, sarat mineral dan vitamin. Coba buat smoothie menggunakan berbagai buah seperti stroberi, kiwi, atau mangga, atau buah apa pun favorit Anda. Smoothie buah bikin kita tetap berenergi dan bantu merasa kenyang untuk waktu yang lama.

 

(Foto: Freepik)

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

2. Campuran cengkeh, apel dan kayu manis: Perpaduan tiga bahan ini adalah padanna yang pas dikonsumsi saat musim hujan. Rasanya manis bertemu dnegan sensasi hangat yang berasal dari cengkeh. Selain membuat nyaman, minuman ini juga kaya akan flavonoid, polifenol, zat besi, dan antioksidan yang melindungi dari gangguan jantung dan memperkuat kekebalan tubuh.

3. Nimbu pani dicampur daun mint: Kelembapan yang tinggi dari cuaca bisa mengganggu, dan dapat menyebabkan hilangnya sejumlah besar air dalam bentuk keringat dari tubuh. Makanya kita perlu menyeimbangkan kadar elektrolit dalam tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi nimbu pani yang bisa dikombinasikan dengan daun mint, untuk meredakan perut sembelit dan membuang racun. Nimbu pani atau disebut juga shikanji sendiri adalah minuman yang tampilannya mirip lemonade, terbuat dari jintan dan chaat masala bumbu khas yang berasal dari India.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini