Share

Cara Menyelesaikan Masalah Istri Selingkuh, Biar Nggak Ada Episode Baru

Rina Anggraeni, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 10:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 612 2681653 cara-menyelesaikan-masalah-istri-selingkuh-biar-nggak-ada-episode-baru-WCH58c441f.jpeg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

CARA menyelesaikan masalah istri selingkuh perlu dipelajari oleh suami agar tidak terulang kembali. Adapun, kesetiaan adalah sebuah hal utama dalam menjalin hubungan, jika pasangan Anda tak setia maka rusaklah tali kasih Anda. Jelas saja semua orang ingin memiliki pasangan yang setia sampai akhir hayatnya.

Mencari tahu bahwa pasangan Anda tidak setia adalah hal yang berat dan menyakitkan. Apalagi Anda telah mengetahui bahwa pasangan Anda berselingkuh.

Selingkuh

Berikut cara menyelesaikan masalah istri yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Intropeksi Diri

Introspeksi dirimu sebelum menyalahkan istrimu atas perbuatan yang sudah dia lakukan. Mungkin justru kamulah yang menjadi pemicu perselingkuhan yang dilakukan oleh istrimu.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

2. Mencari Akar Permasalahan

Dengan terjadinya perselingkuhan yang dilakukan istrimu, kamu dan istrimu harusnya memahami bahwa ada yang salah dalam hubungan kalian. Coba cari tahu apa yang salah dan menjadi kekurangan dalam hubungan kalian berdua.

3. Terima perasaan Anda

Normal saja bila Anda merasa sakit hati, ketakutan, stres dan kebingungan sementara waktu. Menerima kenyataan bahwa pesangan berselingkuh memang hal yang sulit tapi jika Anda mengikhlaskannya perasaan Anda maka pikiran akan lebih tenang dan sehat.

4. Jangan membalas dendam

Dikhianati oleh pasangan Anda dapat menyebabkan emosi. Dalam keadaan marah, naluri pertama mungkin ingin menghukum pasangan Anda, atau berpikir tentang berselingkuh agar bisa membalas dendam. Dengan begitu Anda mendapatkan kepuasan sementara, tetapi pada akhirnya mereka bisa melawan Anda sehingga Anda tak bisa berfokus pada trauma dan move on.

5. Jangan Saling Menyahlahkan

Menyalahkan diri sendiri, pasangan Anda, atau pihak ketiga tidak akan mengubah apa pun dan itu hanya membuang energi. Cobalah untuk tidak memainkan korban, jika Anda dapat membantu, atau berkubang dalam mengasihani diri sendiri. Itu hanya akan membuat Anda merasa lebih tak berdaya dan buruk tentang diri Anda sendiri.

6. Diskusikan Masalahmu dengan Keluarga Istrimu

Peran keluarga besar akan sangat membantu ketika kamu tak sanggup menanggung permasalahanmu bersama pasangan seorang diri. Dengan berdiskusi dengan keluarga istrimu, setidaknya mereka bisa membantumu untuk memberi nasehat yang baik kepada istrimu.

 (RIN)

 

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini