Share

5 Tips Tidur Nyenyak dan Pulas Tanpa Mendengkur

Tim Okezone, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 612 2682086 5-tips-tidur-nyenyak-dan-pulas-tanpa-mendengkur-rv3HN3HB7q.jpeg Snpre X Pillow, (Foto: eMShop)

SEPERTI makan dan minum, tidur adalah salah satu kebutuhan manusia yang paling krusial karena begitu berpengaruh pada kesehatan fisik dan mental.

Saat kita tidur tubuh akan melakukan pergantian sel serta memperbaiki jaringan yang rusak. Makanya, saat bangun tidur tubuh akan terasa segar.

Tidur yang baik, bukan hanya tentang berapa lama durasinya, namun juga kualitasnya apakah nyenyak pulas atau tidak. Tak jarang, beberapa orang tetap tidak merasa fresh walaupun sudah tidur dalam waktu yang cukup. Biasanya orang yang masih lelah saat bangun tidur adalah karena selama tidur mereka mendengkur.

Lantas bagaimana tips tidur nyenyak, pulas tanpa mendengkur? Yuk intip paparannya di bawah ini, Kamis (6/10/2022).

1. Cukup konsumsi air: Cukup minum cukup air adalah mengonsumsi air mineral setidaknya 8 gelas per hari. Namun, jika dirasa perlu silakan berkonsultasi dengan dokter ahli gizi untuk mengetahui ukuran air yang pas berdasarkan berat badan, tinggi badan, serta aktivitas yang dilakukan sehari-hari ya!

2. Tidur miring: Tahukah Anda, kalau posisi tubuh miring saat tidur akan membuat jalur kerongkongan tidak terhambat sehingga mengurangi dengkuran?

3. Tidur cukup dan teratur: Jam biologis juga dikenal sebagai ritme sirkadian adalah mekanisme pengaturan waktu internal dalam tubuh yang bekerja secara otomatis. Merujuk National Institute of Health, jam alami pada tubuh mengikuti segala perubahan pada aktivitas fisik, mental, dan perilaku manusia dalam siklus 24 jam loh! Itulah kenapa idealnya setiap orang membiasakan untuk tidur yang cukup dan teratur setidaknya 7-8 jam setiap malam dengan rentang waktu yang sama setiap malamnya agar ritme sirkadian tubuhnya tidak terganggu.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

4. Mandi air hangat: Mandi air hangat atau menghirup uap hangat sebelum tidur bisa menghilangkan dengkuran saat tidur. Mandi menggunakan air hangat bisa buka saluran pernapasan dan mengurangi risiko mendengkur. Selain itu, usahakan juga selalu menjaga kelembaban udara kamar saat tidur, karena kamar yang terlalu dingin bisa membuat udara jadi kering.

5. Pakai bantal pas dan nyaman: Bantal sangat memengaruhi kualitas tidur, maka dari itu sebaiknya memilih bantal yang nyaman supaya tidur jadi lebih nyenyak, seperti bantal Snore X Pillow. Snore X Pillow yang diketahui mempunyai enam keunggulan, yang bisa bantu meningkatkan kualitas hidup yakni sebagai berikut;

• Dengan design 3D terbaru yang disempurnakan dari generasi 1, sudah mendapat hak paten internasional. Bantal ini merupakan bantal yang dapat meningkatkan kualitas tidur, karena nyaman digunakan untuk semua posisi tidur.

• Design 3D, nyaman untuk posisi terlentang , membuat aliran napas saat tidur sempurna tanpa hambatan. Posisi leher atau kepala yang tak sempurna waktu tidur membuat aliran udara terhambat dan membuat bunyi atau mendengkur.

• Design 3D juga sempurna untuk posisi tidur miring yang membutuhkan penyangga lebih tinggi sehingga tidak menghambat aliran napas.

• Ditambah dengan tempat untuk meletakkan kedua tangan waktu tidur membuat tidur semakin nyaman .

• Material penemuan terbaru yang dikombinasikan dengan bahan anti alergi dan peredaran udara yang sempurna. Bikin tidur tidak hanya nyaman tapi juga aman dan sehat, karena banyak orang yang sulit tidur disebabkan bau tidak sedap dari bantal atau bahan penyebab alergi.

• Punya desain tercanggih dan 8 teknologi, bantal ini merupakan bantal yang akan meningkatkan kualitas tidur dan kesehatan Anda dan pasangan.

Selain itu, Snore X Pillow juga memiliki beberapa manfaat, antara lain:

a) Mengurangi risiko dengkuran dengan desain khusus yang menyangga bahu dan leher

b) Mengurangi pegal di leher dan bahu karena posisi yang tidak sempurna waktu tidur

c) Mencegah alergi dan penyakit lain yang disebabkan tungau dan kuman yang menempel di sarung dan bantal

d) Design dirancang untuk sesuai dan nyaman untuk semua posisi tidur

e) Meningkatkan kualitas tidur dan memacu hormon Seratonin. Membuat badan segar dan sehat saat bangun tidur

f) Mencegah gagal napas saat tidur, karena mendengkur parah.

• Dengan teknologi Memo Density memory foam, membuat bantal menyesuaikan dengan posisi tidur Anda pribadi

• Mencegah bau tak sedap yang mengganggu tidur dengan teknologi Bamboo charcoal.

Nah, banyak sekali kan manfaat yang bisa Anda dapatkan kalau tidur dengan Snore X Pillow. Selain bisa mengurangi dengkuran saat tidur, Snore X Pillow juga dapat meningkatkan kualitas tidur Anda secara keseluruhan.

Makanya, yuk miliki segera Snore X Pillow dan rasakan peningkatan kualitas tidur Anda secara keseluruhan. Jangan lupa juga untuk beli produk ini di Toko eMshop supaya Anda bisa mendapatkan produk original plus harga yang terjangkau!

Toko eMshop juga telah tersedia di marketplace besar seperti Shopee dan Tokopedia. Tinggal pilih saja marketplace langganan Anda dan temukan Toko eMshop di sana! Yuk diborong sebelum kehabisan!

Snore X Pillow juga dapat ditemukan di www.emshop.id atau WA (0815-7438-8000). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat.

Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887.

Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshopofficialstore), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

 BACA JUGA: Seasonal Promo Kredivo, Dapatkan Diskon s.d Rp100.000 kalau Belanja di AladinMall by Mister Aladin!

BACA JUGA:Bikin Kadar Gula Turun, Ini Rekomendasi Rice Cooker dari eMSHOP

1
4

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini