Share

Masalah Lingkungan Makin Memprihatinkan, Waktunya Anak Muda Bergerak

Tim Okezone, Okezone · Kamis 06 Oktober 2022 20:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 612 2682118 masalah-lingkungan-makin-memprihatinkan-waktunya-anak-muda-bergerak-BwYYczPOpt.jpeg Anak muda harus bergerak bantuk selesaikan masalah lingkungan (Foto Ilustrasi: Timesofindia)

ANAK muda yang peduli lingkungan melakukan banyak hal yang bermanfaat. Semua dikaitkan dengan teknologi dan startup.

Dari situ, banyak orang tergerak ikut menjaga lingkungan. Ajakannya pun dilakukan dengan cara kekinian dan konteks menjaga lingkungan.

Co-Founder dan CEO Ecoxyztem Jonathan Davy. mengatakan, isu lingkungan dan iklim saat ini paling riskan dan mesti dijaga. Makanya harus menyediakan menyediakan sumber daya manusia yang berkualitas, pemanfaatan lingkungan sesuai fungsi hingga menggalang modal.

Cinta Lingkungan

"Banyak pihak yang kini ikut penanganan isu lingkungan, termasuk isu krisis iklim," kata Jonathan Davy dalam keterangannya.

Contoh saja Waste4Change yang bergerak di bidang pengelolaan sampah, ReservoAir yang mengatasi masalah banjir, Ravelware yang menggerakan transisi industri hijau, dan Enertec yang bekerja di sektor efisiensi energi.

Presiden Direktur Ecoxyztem Bijaksana Junerosano menambahkan, semua lahir dari keprihatinan terhadap isu kerusakan lingkungan yang tumbuh lebih cepat daripada pertumbuhan solusi mengatasi kerusakan tersebut.

"Melalui model pengembangan ini kami percaya akan dapat mendorong terciptanya solusi yang lebih inovatif untuk mengatasi masalah lingkungan di sekitar kita,โ€ kata Bijaksana Junerosano.

Diakui Ketua Yayasan Medco Roni Pramaditia, semua perlu menghadapi masalah lingkungan dan cari solusi. Masyarakat akan lebih antusias untuk menggunakan solusi dari para anak muda sebagai agent of change.

โ€œPotensi pemuda Indonesia sangat luar biasa. Oleh karena itu, kita harus mendukung gerakan ini agar dapat mengatasi permasalah lingkungan, sembari membuka lebih luas peluang kerja ramah lingkungan (green jobs)," kata Roni.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini