Share

Daripada Liburan, Healing di Rumah Diprediksi akan Jadi Tren di Masa Depan

Tangguh Yudha, MNC Portal · Kamis 06 Oktober 2022 20:22 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 06 612 2682187 daripada-liburan-healing-di-rumah-diprediksi-akan-jadi-tren-di-masa-depan-GQEqTx9yL5.JPG healing di rumah, (Foto: Freepik)

SAAT ini banyak orang memilih untuk berlibur, baik di dalam negeri atau ke luar negeri atau hanya bersantai di hotel atau villa alias staycation sebagai salah satu bentuk “healing”, recharge energi dan rehat dari padatnya aktivitas keseharian.

Namun tampaknya, healing dengan liburan berwisata digadang-gadang akan mulai tak lagi terlalu diminati di masa depan. Merujuk pada laporan teranyar, yang memprediksi bahwa tren healing di rumah akan terus semakin berkembang.

Hal tersebut, lantaran perkembangan desain interior akan semakin maju dan sudah banyak juga perangkat penghilang stress yang tersedia di pasaran. Mengutip laman Made, di masa mendatang rumah akan memiliki lebih banyak fitur penghilang stres bagi para penghuninya.

Prediksi di atas, diamini oleh pendiri sekaligus direktur GoodMoods, Julia Rouzaud. Ia menilai, rumah akan menjadi ‘sangkar’ pelepas stres yang nyata. Masyarakat akan semakin mengaplikasikan desain interior rumah yang mengarah pada pencarian kenyamanan dengan kursi, dan tempat tidur yang semakin mewah dan canggih.

 BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Generasi Sekarang Harus Lebih Kuat Mental, Jangan Over Healing

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Menurutnya, dalam beberapa waktu mendatang seluruh isi rumah akan didominasi oleh perangkat berteknologi tinggi yang terintegrasi dengan manajemen suhu, asisten virtual, dan banyak perangkat pendukung lainnya.

"Kita mungkin akan melihat lebih banyak perkembangan teknologi di sini, dan lebih banyak konsumen yang membelinya. Sofa, kursi, dan tempat tidur nantinya dapat dialihkan ke 'mode relaksasi'," kata Julia Rouzaud dikutip dari Metro, Kamis (6/10/2022).

Perlengkapan rumah, digambarkan Julia akan dilengkapi dengan alat pijat dan lampu-lampu yang menenangkan untuk mengaktifkan respons otak terkait perasaan positif. Artinya, tak perlu jauh-jauh menuju kota atau destinasi tertentu tapi sudah bisa healing setiap hari di rumah. 

Hal senada diungkap spesialis desain sensorik dan kesejahteraan spasial, Justine Kontou. Menurutnya, orang-orang menjadi semakin sadar akan pengaruh lingkungan terhadap keadaan pikiran mereka.

"Saya melihat di rumah masa depan, akan lebih banyak elemen sensorik. Lalu bahan dengan tekstur berbeda yang merangsang seseorang untuk menyentuhnya, penggunaan aroma berbeda untuk suasana hati yang berbeda, permainan bahan akustik, dan pengaruh warna," ujarnya.

“Dilengkapi dengan sistem modular serta teknologi dan pencahayaan, akan bisa dengan mudah menyesuaikan warna dinding, pintu lemari, dan pembatas ruangan," pungkas Justine singkat.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini