Share

Viral! Nama Irjen Sambo Disulap Jadi Nama Menu Makanan di Aplikasi Online

Novie Fauziah, Okezone · Jum'at 07 Oktober 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 298 2682874 viral-nama-irjen-sambo-disulap-jadi-nama-menu-makanan-di-aplikasi-online-OdKl0bXeqP.JPG Menu Irjen Sambo, (Foto: Tangkapan layar Twitter @cinnamongirlc)

SAAT menelusuri menu-menu makanan di aplikasi pemesanan online, tak jarang ditemukan nama menu yang unik dan mencuri perhatian lain daripada menu makanan atau minuman pada umumnya.

Contohnya, tengok saja yang sedang viral di jagat maya satu ini. Diketahui ada menu makanan yang diberi nama Irjen Sambo, meski tak berkaitan dengan kasus pembunuhan yang kini tengah viral.

Informasi unik yang dibagikan dalam video yang diunggah akun TikTok @rakabermuda_ tersebut, menampilkan tangkapan layar nama menu Irjen Sambo dari salah satu tempat makan. Bukan kasus pembunuhan Brigadir Joshua oleh Sambo tentunya, namuN Irjen Sambo adalah singkatan dari Irisan Jengkol Sambal Balado

"Sekarang restoran-restoran sudah memakai singkatan menunya untuk lebih menarik. Ini ada menu namanya Irjen Sambo, Irisan Jengkol Sambal Balado," katanya.

 

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Para netizen yang melihat nama menu unik tersebut pun, selain terhibur langsung juga terinspirasi dengan nama-nama unik lainnya terkait Irjen Sambo sebagai strategi marketing.

"Nanti jangan heran kalau ada namanya Tembak Bawahan, Tempe Bakar Bakso Kuah Enggak Nahan," ujarnya.

"Yang paling menarik nanti adalah Gas Air Mata," imbuhnya dalam video yang sudah mendapat lebih dari 25 ribu like dari para pengguna TikTok tersebut. 

Netizen yang melihat unggahan video tersebut, langsung ikut menanggapi di kolom komentar. Beberapa di antaranya menjadikannya sebagai inspirasi untuk nama menu baru untuk ide berjualan.

"Di tempat gue, ada tukang Puan (puding anget)," kata @Bar***.

"Boleh ide bisnis, nanti minuman es Bjorka," ujar @kik***.

"Kreasi dagang sambil sarkas hahaha," puji akun @Dru***.

 BACA JUGA:6 Makanan yang Aman Dikonsumsi saat Radang Tenggorokan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini