Share

3 Titik di Rumah yang Sulit Dibersihkan, Ini Tips Biar Kinclong!

Vivin Lizetha, Okezone · Jum'at 07 Oktober 2022 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 612 2682363 3-titik-di-rumah-yang-sulit-dibersihkan-ini-tips-biar-kinclong-xTuWbnw5gb.jpeg Ilustrasi (foto: istimewa)

RUMAH adalah tempat seseorang menghabiskan waktu bersama keluarga. Sudah semesti dibuat senyaman mungkin agar betah berlama-lama berada di dalamnya.

Namun terdapat beberapa titik di rumah yang selalu terlihat kotor. Tempat yang paling sulit dibersihkan adalah dapur, kamar mandi, dan tempat-tempat yang tidak dapat diakses seperti sudut dan celah.

 bersih rumah

Okezone akan membagikan cara membersihkan 3 titik yang sering kotor tersebut dengan mudah dan simpel. Dikutip dari the cleaning company, Jumat (7/10/2022), berikut ulasannya untuk Anda.

1. Pembersihan Kamar Mandi

Bukan rahasia lagi bahwa tempat paling kotor dan sulit dibersihkan adalah toilet. Akan selalu ada banyak mikroorganisme berbahaya di kamar mandi dan toilet, bahkan jika Anda mencucinya secara sistematis. Oleh karena itu, kesehatan dan kebersihan keluarga akan sangat bergantung pada seberapa sering Anda membersihkan ruangan ini.

Biasanya, kamar mandi perlu dicuci setelah 14-15 kali penggunaan, karena setelah 30 kali penggunaan, kamar mandi penuh dengan mikroba dan mikroorganisme lainnya.

2. Pembersihan Dapur

Tempat penting lainnya yang membutuhkan perawatan yang cermat adalah dapur. Kompor dan semua yang ada di dalamnya harus dicuci setiap hari.

Selain itu, perhatian khusus harus diberikan pada spons yang digunakan untuk piring. Menurut penelitian, ada lebih banyak bakteri di spons daripada di toilet! Untuk menghindari penyakit, Anda perlu mengganti spons sesering mungkin atau mencucinya setelah 4 kali penggunaan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Pembersihan Karpet

Salah satu tempat paling kotor di rumah yang membutuhkan pembersihan menyeluruh yaitu karpet. Karpet menyembunyikan jumlah parasit yang luar biasa dan harus dibersihkan secara menyeluruh setidaknya sebulan sekali. Untuk melakukan ini, Anda bisa menggunakan sampo jenis antibakteri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini