Share

7 Gaya Unik Pacaran yang Berlaku di Jepang, Selalu Ditemani Belanja

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 12:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 612 2682529 7-gaya-unik-pacaran-yang-berlaku-di-jepang-selalu-ditemani-belanja-AZ3Rwy4mJJ.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

7 gaya unik pacaran yang berlaku di Jepang menarik untuk dibahas. Setiap negara tentunya memiliki budaya atau gaya unik tersendiri saat menjalin hubungan asmara.

Begitu juga dengan gaya pacaran orang Jepang. Orang Jepang ketika menjalin hubungan asmara umumnya akan lebih tertutup. Hal ini tentu berbeda dengan beberapa negara lain, seperti Amerika Serikat atau negara-negara Eropa lainnya.

Seperti apa gaya pacaran orang Jepang? Simak 7 gaya unik pacaran yang berlaku di Jepang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Lebih Suka Kencan Online

Pacaran

Di zaman serba modern ini terlah berkembang berbagai macam teknologi. Salah satunya adalah banyak perusaan teknologi yang menyediakan aplikasi kencan untuk mempermudah orang-orang menemukan pasangan.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Namun, bagi orang Jepang mereka lebih menyukai kencan secara langsung daripada bertemu melalui situs atau aplikasi kencan. Hingga tahun 2015 tercatat ada 75% pasangan Jepang yang menikah dengan teman kerja, teman sekolah, atau teman kerabat.

Hal ini karena di Jepang hubungan yang terjalin melalui online tidak dilihat sebagai bentuk hubungan yang nyata.

2. Selalu Menyatakan cinta

Sama halnya dengan pasangan di negara mana pun, pengakuan cinta atau menyatakan cinta pada pasangan Anda tentunya sangat penting. Karena di Jepang ada banyak sekali orang yang pergi makan berdua dengan teman lawan jenis tanpa ada niatan yang jelas.

3. Jarang Pamer Kemesraan

PDA adalah tindakan menunjukan kasih sayang di depan umum. Orang-orang Jepang ketika menjalin kasih tidak suka menunjukan PDA. Hal ini karena aturan sosial di Jepang sangat berbeda dengan negara lain dan PDA dianggap tabu.

Orang Jepang juga sangat menjaga privasinya dan mereka juga menganggap jika PDA bisa menganggu kenyamanan orang lain. Sehingga, PDA sangat jarang ditemui di Jepang.

4. Berkencan sehari penuh

Gaya ini mungkin jarang dilakukan oleh pasangan-pasangan dari negara lain. Di Jepang, pasangan akan pergi berkencan selama setengah hari atau seharian penuh. Minum kopi di cafe atau jalan-jalan tidak dianggap kencan di Jepang.

Ada momen-momen tertentu yang dianggap sebagai kencan, seperti melihat kembang api, pergi ke taman hiburan, berbelanja, dan lain-lain.

5. Jarang ketemu

Salah satu budaya Jepang adalah menganggap pekerjaan adalah hal yang sangat penting. Hal ini juga berdampak pada gaya pacaran mereka. Jika Anda berkencan dengan orang Jepang, mungkin Anda akan bertemu dengan mereka 2-3 kali dalam satu minggu.

6. Tidak tinggal bersama

Di beberapa negara mungkin sudah lazim bagi pasangan yang belum resmi menikah tinggal bersama. Hal tersebut tidak berlaku di Jepang.

7. ‘Split bill’ sat berkencan

Meski tidak ada aturan tertulis mengenai hal ini, namun pasangan muda Jepang biasanya melakukan ‘split bill’ atau membagi tagihan ketika berkencan. Hal ini dilakukan untuk menjaga hal-hal agar adil dan setara. ‘

Demikian 7 Gaya Unik Pacaran yang Berlaku di Jepang. Apakah Anda tertarik memacari orang Jepang?.

(RIN)

1
3

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini