Share

Viral Remaja 18 Tahun Hamil, Padahal Seorang Pria!

Vivin Lizetha, Okezone · Jum'at 07 Oktober 2022 12:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 612 2682539 viral-remaja-18-tahun-hamil-padahal-seorang-pria-4JdHRLOClL.jpg Viral remaja pria 18 tahun punya rahim, bahkan dinyatakan hamil (foto: the logical india)

SEORANG remaja asal Boston, Amerika Serikat, menghebohkan publik beberapa waktu yang lalu. Pasalnya, ia dinyatakan hamil padahal Mikey Chanel adalah seorang laki-laki berusia 18 tahun.

Kabar yang viral di Tiktok ini diunggah oleh akun @mikeychanel, memperlihatkan perutnya membuncit seperti ibu hamil. Tak sedikit yang menganggap kondisi tersebut adalah prank semata. Namun, usut punya usut ternyata Mikey memang memiliki kelainan langka.

 viral pria hamil

Ia mengidap Persistent Mullerian Duct Syndrome (PMDS). Yaitu kondisi di mana seseorang memiliki alat reproduktif sebagai laki-laki, namun juga memiliki uterus dan tuba fallopi layaknya perempuan. Kondisi ini cukup langka dan biasanya terjadi karena faktor genetik.

Dalam kasus Mikey, alat reproduksi untuk menghasilkan sperma tak berfungsi dan lebih mengarah kepada reproduksi wanita. Ini yang kemudian membuatnya hamil.

Dikutip dari laman Tiktoknya, Mikey mengaku merasa dirinya berbeda dari teman-teman prianya sejak kecil. Tubuhnya begitu feminim dan bokongnya membesar saat beranjak remaja. Bagian tubuh yang seharusnya berbulu, seperti kaki, tangan atau wajah, tak tumbuh sama sekali seperti perempuan.

Ternyata dugaannya benar, saat melakukan pemeriksaan USG, Mikey memiliki leher rahim, rahim hingga tubafalopi.

Ada beberapa penanganan untuk mengatasi masalah PMDS. Rata-rata dianjurkan dokter untuk melakukan pengangkatan rahim atau hysterectomy. Namun Mikey tak ingin melakukan tindakan tersebut. Ia ingin mempertahankan rahimnya meski harus berisiko terkena tumor atau kanker.

Saat hamil pun Mikey memutuskan untuk tetap melahirkan sang bayi meski harus terlahir tak sempurna atau cacat.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(vvn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini