Share

5 Potret Cantik Bodyguard Perempuan di Seluruh Dunia, Ada yang Jadi Artis Korea!

Destriana Indria Pamungkas, MNC Portal · Jum'at 07 Oktober 2022 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 612 2682699 5-potret-cantik-bodyguard-perempuan-di-seluruh-dunia-ada-yang-jadi-artis-korea-IDLj3ZiK4t.jpg Bodyguard cantik dari seluruh dunia. (foto: Istimewa)

MENJADI bodyguard biasanya dilakoni oleh pria. Karena profesi ini biasanya membutuhkan tenaga yang besar untuk melindungi orang penting. Makanya porfesi bodyguard identik dengan pria bertubuh kekar.

Namun siapa sangka, pekerjaan ini juga dilakoni oleh perempuan. Bahkan tak sedikit bodyguard perempuan itu berparas cantik.

Okezone merangkum 5 potret bodyguard cantik yang ada di dunia, dihimpun dari berbagai sumber, Jumat (7/10/2022).

1. Lady Bardales - Peru


bodyguard cantik


Ia adalah seorang letnan kepolisian Peru. Lady 'B' begitu ia biasa dipanggil, bertugas melindungi istri Presiden Peru, Alejandro Toledo yang menjabat di tahun 2005. Ia sempat jadi buronan karena dituduh melakukan penganiayaan. Namun dilepas kembali karena kurangnya bukti.

2. Sofia Loren Deliu - Filipina


bodyguard cantik


Sofia Loren Deliu merupakan Polisi yang dipilih langsung oleh Rodrigo Duterte yang saat itu menjabat sebagai Presiden Filipina untuk menjadi bodyguardnya. Tak hanya memiliki kemampuan dalam urusan keamanan yang apik, Sofia yang merupakan wanita keturuna Pinoy-Rumania itu juga pernah mengikuti ajang kecantikan Miss Earth-Philipines. Meski bukan satu-satunya bodyguard perempuan, bisa dipastikan Sofia merupakan yang paling menonjol saat itu.

3. Shu Xin - China


bodyguard cantik


Pengawal asal China yang bernama Shu Xin sempat menghebohkan jagad maya lantaran kecantikannya. Shu Xin bahkan mendapat julukan sebagai pengawal paling cantik di dunia. Keviralannya terjadi saat dirinya bertugas menjadi pengawal Perdana Menteri Italia, Matteo Renzi di KTT G20. Kulit putih dan senyuman yang manis membuat siapa saja terpana. Tak heran jika kehadirannya di tengah bodygoard pria yang kekar menjadi pusat perhatian.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

4. Lee Su Ryeon - Korea Selatan


bodyguard cantik


Ia adalah perempuan pertama yang bergabung dalam tim bodyguard kepresidenan Korea Selatan. Su Ryeon bahkan sudah menjadi paspampres presiden selama 10 tahun. Ia mengaku menyukai beladiri sejak kecil. Dan akhirnya mendaftar menjadi bodyguard presiden setelah menyelesaikan pendidikan Bahasa Inggrisnya. Saat ini Su Ryeon memilih pindah haluan ke dunia hiburan dengan menjadi artis.

5. Ambar Dwi Klaudiyah - Indonesia


bodyguard cantik


Momen salat Idul Adha Presiden Jokowi di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada 2018 rupanya membuat salah satu pengawalnya viral. Pengawal tersebut bernama Ambar Dwi Klaudiyah yang saat itu berusia 22 tahun. Gadis cantik ini merupkan prajurit TNI Angkatan Laut berpangkat Serda atau Sersan Dua. Kala itu Ambar bertugas dalam Grup A Paspampres sebagai Pengaman Pribadi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini