Share

Musim Hujan Kulit Rentan Kering dan Keriput, Rawat dengan 5 Perawatan Dasar Ini

Novie Fauziah, Okezone · Sabtu 08 Oktober 2022 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 08 611 2683116 musim-hujan-kulit-rentan-kering-dan-keriput-rawat-dengan-5-perawatan-dasar-ini-U56ko7pU1O.JPG Ilustrasi (Foto: Freepik)

MUSIM hujan yang sudah datang, satu paket dengan suhu dan udara dingin. Udara dingin ini juga berpengaruh pada kondisi kulit, baik wajah atau pun tubuh. Sebab, udara yang semakin dingin di musim hujan membuat kulit rentan menjadi kering.

Inilah kenapa di musim hujan seperti sekarang, perawatan kulit agar tidak kering dan keriput harus dilakukan. Tenang, perawatan kulit ketika musim hujan tiba sebenarnya cukup simpel, karena tak butuh rangkaian skincare yang berlebihan. Lalu apa saja perawatan yang diperlukan? Berikut uraiannya, seperti diwarta dari Times of India, Sabtu (8/10/2022).

1. Pakai pembersih wajah yang lembut: Kandungan sabun pencuci muka yang keras bisa merusak jaringan kulit. Makanya pilih facewash yang lembut, dan cocok untuk skin tone, agar kesehatan serta kelembabannya terjaga.

2. Pelembab: Wajah dan tubuh sudah bersih, segera beri olesan pelembab seperti lotion atau butter skin. Hal ini agar kulit tetap lembut dan kelembapannya tetap terjaga.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

3.Serum: Pelembap saja tak cukup, oleh karenanya nutrisi lagi kulit Anda dengan serum, agar elastisitas dan kelembaban kulit tetap terjaga. Khususnya saat musim hujan dan suhu dingin seperti ini, karena serum juga membantu untuk mencegah keriput atau penuaan dini lainnya.

4. Scrub: Dengan scrub, kita bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran. Saat sel kulit mati dan kotoran terangkat, kulit juga jadi lebih cepat menyerap pelembab dan serum. Pada dasarrnya, pori-pori tetap harus dibersihkan, agar sel-sel kulit mati bisa terangkat dan tidak menyumbat kulit yang nantinya akan menumpuk dan bisa jadi jerawat.

5. Jangan mandi air panas: Mandi air hangat di kala cuaca dingin memang sangat menggoda. Tapi sebaiknya, hindari terlalu sering mandi menggunakan air panas atau hangat karena bisa mengikis kelembapan alami di kulit hingga membuat kulit kering. Sehingga bisa memicu kerusakan kulit, serta gatal-gatal.

 BACA JUGA:Tren Skincare Masyarakat Indonesia: Seputar Perawatan Kulit Kusam

BACA JUGA:5 Sifat Vitamin C Bagi Perawatan Kecantikkan, Jangan Sembarang Mengaplikasikan!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini