Share

Habis Olahraga Bolehkah Langsung Keramas? Cek Faktanya!

Syifa Fauziah, Okezone · Sabtu 08 Oktober 2022 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 08 611 2683269 habis-olahraga-bolehkah-langsung-keramas-cek-faktanya-Kp3mk35El1.JPG keramas usai olahraga, (Foto: Freepik)

SETELAH lelah berolahraga, biasanya banyak orang langsung membersihkan diri dengan mandi lengkap dengan keramas untuk menghilangkan keringat dari atas kepala hingga ujung kaki.

Ya, usai olahraga banyak orang yang tak sabar ingin mandi keramas karena merasa tidak nyaman dari tumpukan keringat yang menempel di tubuh.

Namun, tahukah Anda ternyata ada anggapan yang menyebutkan kalau sebetulnya setelah olahraga langsung keramas mencuci rambut itu tidak disarankan? Benarkah ada kaitannya dengan masalah kesehatan?

Dijelaskan Dermatologist Dr. Danar W. Msc, SpDV, Dermatologist, mitos tersebut adalah hal yang keliru.

"Semakin lama menunda mandi, itu mikro biotica berkembang semakin banyak dan jadi overgrowth,” ungkap Dr. Danar, dikutip dari siaran resminya, Sabtu (8/10/2022).

Ia menambahkan, dalam merawat dan menjaga kebersihan rambut bukan hanya soal frekuensi keramas. Tapi produknya juga harus disesuaikan dengan kondisi masalah rambut. Sebaiknya, pilih hair care yang mengandung bahan alami dan aman untuk kulit.

Contohnya kandungan micellar technology, yang disebut bisa secara efektif membersihkan minyak dan kotoran berlebih di kulit kepala.

"Bisa juga gunakan haircare yang bisa mengatasi minyak berlebih di kulit kepala. Pilih yang sesuai kebutuhan. Pilih produk perawatan rambut, sebaiknya cari tahu dulu formulasi yang digunakan. Bila terlalu keras (formulanya) membuat rambut gampang rusak," saran Dr. Danar

 BACA JUGA:Rambut Mendadak Rontok Usai Keramas? Dokter Ungkap Penyebab Utamanya

BACA JUGA:5 Model Rambut Icha Kharoline, Biduan Seksi yang Viral Keramas di Atas Motor

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(rpa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini