Share

Rizky Billar Diduga KDRT, Psikologis Baby L Anak Lesti Kejora Bisa Terdampak? Ini Kata Psikolog

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Minggu 09 Oktober 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 09 612 2683639 rizky-billar-diduga-kdrt-psikologis-baby-l-anak-lesti-kejora-bisa-terdampak-ini-kata-psikolog-P7lODBoOvN.jpg Lesti Kejora dan Rizky Billar (Foto : Instagram/@lestykejora)

Dampak Psikologis Baby L, Imbas Dugaan KDRT yang Dilakukan Rizky Billar Terhadap Lesti: Bisa Meniru

KABAR mengenai Lesti Kejora yang diduga mengalami KDRT yang dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar terus mendapatkan atensi publik.

Termasuk soal dampak psikologis sang putra Muhammad Leslar Al-Fatih Billar, atau baby L yang usianya masih di bawah satu tahun.

Lesti Kejora dan Rizky Billar

Menurut salah satu psikolog, Mintarsih mengatakan bahwa dampak yang terjadi pada anak, tergantung pada jenis KDRT yang dialami berat atau tidak.

"Kita lihat KDRTnya seberat bagaimana apakah parah dan apakah disaksikan langsung oleh anak-anaknya atau di dengar saja atau hanya cerita," kata Mintarsih selalu salah satu psikolog, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Minggu (9/10/2022).

BACA JUGA : 2 Pekerja di Kediaman Lesti Kejora Bakal Jadi Saksi Tambahan Terkait Kasus KDRT

Setelah itu, dampak psikologis sang anak juga dipengaruhi dari usia. Jika usia sang anak masih kecil di bawah satu tahun mereka cenderung belum mengerti. Namun bila sudah cukup mengerti dampaknya bisa sangat berbahaya salah satunya jiwanya terguncang.

"Perkembangan jiwa dari anaknya akan kurang baik, kalau kurang baik maka di kemudian hari sangat mungkin terjadi macam-macam masalah sebagai akibat jiwa yang kurang matang," terang Mintarsih.

Alhasil bila seumpamanya nanti baby L tumbuh besar dan ditambah lingkungan yang mudah membuatnya emosi, bisa ada kemungkinan ia juga akan meniru apa yang dilakukan oleh orang tuanya.

"Jiwanya nanti kurang matang lalu diikuti oleh situasi lingkungan yang mudah membawa emosi, maka nanti akan terbawa di kemudian hari dan bahkan mungkin meniru juga," tambah Mintarsih.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Selain itu, Mintarsih juga menyakini bahwa nantinya akan terjadi sebuah perundungan kala baby L sudah mengeyam bangku sekolah.

"Sekarang kan di sekolah banyak bukti kalau ini sudah muncul (kabar soal Lesti KDRT) dan banyak orang tahu, anak-anak yang tahu maka sering kali dia juga di-bully," beber Mintarsih.

"Jadi cukup banyak akibat terjadi dilakukan nya KDRT. Jadi nantinya dikemudian hari anak-anak itu juga kurang percaya pada perkawinan," sambungnya.

Untuk mencegah itu semua, nantinya bisa dilihat dari perilaku baby L di kemudian hari. Bila tampak gejala-gejala yang kurang baik, bisa segera meminta bantuan tenaga ahli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini