Share

6 Cara Merawat Jaket Kulit agar Awet, Tidak Mudah Retak-Retak

Kiki Oktaliani, MNC Portal · Senin 10 Oktober 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 10 194 2683997 6-cara-merawat-jaket-kulit-agar-awet-tidak-mudah-retak-retak-gS8tC7OzI6.jpg Cara Merawat Jaket Kulit (Foto: Stylecaster)

JAKET kulit merupakan salah satu fashion items yang wajib dimiliki. Dengan jaket kulit kamu dapat tampil stylish dengan effort minimal. Jaket kulit mudah untuk di mix and match dengan berbagai gaya untuk OOTD.

Memiliki jaket kulit merupakan salah satu investasi. Hal ini di karenakan bahanya yang kuat serta desainnya yang timeless selalu menjadi highlight setiap masa. Oleh karena itu, untuk menjaga umur pakai jaket kulitmu panjang, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah. Simak tips berikut ini

1. Baca Instruksi Perawatan

Cara Merawat Jaket Kulit

Sama halnya dengan beragam fashion items lainnya. Jaket kulit yang anda beli biasanya juga disertai dengan label perawatannya. Baca dengan baik instruksi perawatan untuk menghindari hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam perawatan jaket kulit ini.

BACA JUGA : 8 Potret Seksi BCL Liburan di AS, Hot Mom Makin Cetar!

2. Jaga Jaket Tetap Kering

Jaga jaket Anda tetap kering. Hindari mengenakan jaket kulit saat cuaca hujan. Jika basah, pastikan Anda segera menjemurnya sebelum kembali disimpan.

BACA JUGA : 7 Potret Mikha Tambayong yang Makin Hot dengan Body Goals Idaman

3. Gantung Jaket dengan Benar

Cara Merawat Jaket Kulit

Jangan biarkan jaket terlipat dalam waktu lama, karena dapat menyebabkan lipatan dan retakan pada kulit. Ini sangat penting untuk kulit yang lemah. Apa pun yang Anda lakukan, jangan simpan jaket Anda di gantungan kawat untuk menghindari goresan pada kulit jaket. Pastikan jaket kulit anda memiliki sedikit ruang.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

4. Jauhkan dari Panas Tinggi

Jauhkan jaket anda dari panas. Panas akan membuat kulit jaket super kering yang menyebabkan kulit mudah rapuh dan retak. Jangan pernah meletakkan jaket di atas atau di dekat radiator atau ventilasi pemanas, dan jangan pernah menyetrikanya.

5. Gunakan kondisioner khusus Jaket Kulit

Gunakan kondisioner khusus jaket kulit. Kulit akan selalu kehilangan kelembapannya secara alami, tetapi menggunakan kondisioner kulit yang baik pada kulit dapat memperpanjang umurnya.

6. Hindari label

Jangan menempelkan label apapun pada permukaan jaket kulit. Karena ketika anda mengupasnya, kemungkinan akan mencabut kulit jaketnya atau bahkan dapat meninggalkan bekas perekat pada permukaan jaket kulit anda.

Sekalipun telah merawat jaket dengan benar, anda tetap harus membersihkan jaket kulit secara profesional setidaknya setahun sekali atau lebih, tergantung seberapa sering memakainya.

Pembersih kulit profesional akan tahu persis jenis proses pembersihan yang digunakan (dry cleaning atau wet cleaning, keduanya dapat digunakan pada jaket kulit) berdasarkan jenis kulit, warna, dan gaya serta cara menghilangkan noda.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini