Share

Jangan Langsung Dibuang, Ini Manfaat Kulit Jeruk untuk Kecantikan!

Vivin Lizetha, Okezone · Senin 10 Oktober 2022 17:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 10 611 2684235 jangan-langsung-dibuang-ini-manfaat-kulit-jeruk-untuk-kecantikan-kD4ncVa9tQ.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

HOBI makan jeruk, kulitnya jangan langsung dibuang ya! Karena ada banyak manfaat yang dapat diberikan kulit jeruk untuk kecantikan Anda.

Dikutip dari stylecraze.com, Senin (10/10/2022), fakta mengejutkan menyebutkan bahwa kulit jeruk adalah bagian paling sehat dari seluruh komponen yang terdapat dalam buah jeruk. Kulit jeruk kaya akan flavonoid dan fitokimia yang memberikan manfaat untuk kesehatan kulit.

 kulit jeruk

Daging buah jeruk mengandung 71 mg vitamin C. Sedangkan kulit jeruk mengandung lebih dari 136 mg vitamin C. Wow!

Hal inilah yang membuat kulit jeruk sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Dikutip dari timesnownews, ada beberapa cara mengolah kulit jeruk untuk dijadikan masker alami kulit. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Masker kulit jeruk, yogurt, dan madu

Ambil 2 sendok teh bubuk kulit jeruk, 1 sendok teh madu, dan 1 sendok teh yogurt. Campur ketiga bahan dalam mangkuk dan buat pasta kental. Oleskan ke wajah Anda dan biarkan selama 15 menit. Bilas dengan air dan kemudian oleskan pelembab untuk menghindari kekeringan.

2. Kulit jeruk dan scrub gula

Campurkan 2 sendok teh bubuk kulit jeruk dengan 1 sendok teh gula, minyak kelapa dan madu. Campur scrub dengan baik dan oleskan ke seluruh tubuh Anda untuk pengelupasan kulit. Simpan campuran sisa dalam wadah dan eksfoliasi setiap sekali atau dua kali seminggu untuk hasil terbaik.

3. Lidah buaya dan kulit jeruk

Tambahkan satu sendok teh bubuk kulit jeruk ke dalam mangkuk dan campur dengan beberapa gel lidah buaya. Peras beberapa jus lemon di atasnya. Buat paket wajah tebal dari itu dan oleskan dengan murah hati ke wajah Anda. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air dingin. Paket wajah ini sangat membantu jika Anda ingin menghilangkan bintik hitam dari wajah Anda.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

4. Kulit jeruk, kunyit dan madu

Terbaik untuk menghilangkan noda di wajah, ramuan ini akan membuat kulit Anda segar. Ambil 1 sendok makan bubuk kulit jeruk, sejumput kunyit, dan 1 sendok makan madu. Gunakan pasta sebagai pengganti cuci muka setiap hari untuk hasil terbaik.

5. Masker wajah oatmeal

Kulit berjerawat? Gunakan paket wajah ini! Ambil 2 sendok teh bubuk kulit jeruk, 1 sendok teh oat, dan 1 sendok teh baking soda dalam mangkuk dan aduk rata. Oleskan masker ke wajah Anda dan pijat dengan lembut selama 10 menit atau lebih. Bilas dengan air dingin. Masker wajah oatmeal akan membersihkan pori-pori Anda dan juga akan mencegah komedo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini