Share

Busana Syari Modern dari Batik Ciamis Shinning di ISEF 2022, So Glam!

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 11 Oktober 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 194 2684543 busana-syari-modern-dari-batik-ciamis-shinning-di-isef-2022-so-glam-mJvRnPk9nW.jpg Busana Syari Modern dari Batik Ciamis (Foto: Tiasafara)

SEMAKIN banyak desainer Indonesia yang mengolah kain batik menjadi karya fashion modern. Selain bentuk melestarikan budaya bangsa, juga memodernisasikan batik di kalangan anak muda.

Itu yang coba dilakukan Desainer Neni Nur Effendi dengan jenama Tiasafara miliknya. Menjadikan kain batik sebagai highlight utama dari koleksi terbarunya, KATRESNA, Neni mencoba mengajak perempuan Muslim muda untuk tampil berani namun tetap syari.

Busana Syari Modern dari Batik Ciamis

Batik Ciamis dipilih Neni untuk koleksi yang diperagakan di Fashion Show ISEF 2022, di Jakarta Convention Center, beberapa hari lalu. Ada cerita menarik di balik pemilihan material batik Ciamis tersebut.

"Rasa cinta serta bangga akan wastra batik Kabupaten Ciamis yang sempat jaya di masanya membuat saya ingin memberi spotlight khusus pada kain batik tersebut, terlebih saat ini batik Ciamis kembali eksis," terang Neni dalam keterangan resminya, Selasa (11/10/2022).

Busana Syari Modern dari Batik Ciamis

Secara khusus, Neni memilih batik Ciamis motif Rereng untuk koleksi KATRESNA di ISEF 2022. Motif tersebut dia coba kombinasikan dengan bunga dan Slampat.

Perpaduan tersebut menciptakan look busana syari yang modern sekaligus glamour. Terlebih Neni juga bermain apik dengan bahan satin dan sentuhan aksen payet di koleksi ready-to-wear deluxe tersebut.

"Dengan sentuhan lebih modern, batik Ciamis bisa menjadi sesuatu yang berbeda. Ini pun membuat pemakainya tampak lebih energik dan dinamis," ungkap Neni.

Dengan mengolah batik Ciamis sebagai busana fashion syari modern, Neni berharap agar wastra Nusantara yang satu ini bisa lebih dikenal publik, baik Indonesia maupun dunia. "Dengan begitu, UMKM fashion batik Ciamis bisa kembali berjaya," tambahnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini