Share

Mana Cara Pakai Parfum yang Benar, Semprot ke Kulit atau ke Pakaian?

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Selasa 11 Oktober 2022 13:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 611 2684747 mana-cara-pakai-parfum-yang-benar-semprot-ke-kulit-atau-ke-pakaian-y9TEx1HLF2.jpg Ilustrasi Cara Pakai Parfum. (Foto: Shutterstock)

MENGGUNAKAN parfum memang perlu kita lakukan, apalagi jika kita sering bertemu dengan orang lain. Pasalnya kita tidak bisa mencium aroma tubuh sendiri, yang terkadang mengganggu orang lain.

Tidak heran, jika kemudian beberapa orang rela mengeluarkan uang lebih untuk membeli parfum mahal. Parfum mahal pun diklaim tahan lebih lama daripada parfum biasa.

Tapi ternyata cara yang salah menggunakan parfum juga menyebabkan wangi parfum lebih cepat hilang. Head of Marketing Alchemist Reina Triswan menyarankan orang-orang menyemprotkan parfum langsung ke kulit tubuh ketimbang pakaian.

Cara Pakai Parfum

"Baiknya langsung disemprot kulit tubuh karena kulit punya properti yang menyerap oil. Jadi dia bisa lebih tahan lama," ujar dia seperti dilansir dari Antara.

Tetapi, menurut dia, sebenarnya bukan sebuah kesalahan jika seseorang ingin menyemprotkan parfum pada pakaiannya. Reina mengatakan, terkadang orang melakukannya. "Hanya, dengan liquid (parfum) yang warnanya pekat memang better berhati-hati karena dia bisa meninggalkan stain (noda)," kata Reina.

Dia lalu memberikan tips agar wangi parfum lebih tahan lama di kulit. Pertama-tama, menurut dia sebaiknya seseorang memastikan area yang akan disemprotkan parfum semisal pergelangan tangan dalam kondisi lembap.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

"Pastikan kulit lembap dulu dan usahakan lembapnya itu bukan dengan lotion yang ada wanginya nanti bakal tabrakan sama wangi parfumnya. Sebaiknya pakai petroleum jelly, atau pelembap yang tidak ada wanginya," kata Reina.

Kemudian, usahakan tidak mencampur parfum dengan aroma lainnya. Misalnya pada pakaian yang sudah disemprotkan parfum lain sebelumnya.

Menurut Reina, selain wanginya akan berbeda, juga ada kemungkinan parfum baru tidak akan tahan lama dan sensasi wangi dari sebotol parfum spesifik tak akan terasa seperti seharusnya.

Terakhir, sebaiknya semprotkan parfum kurang lebih 10 cm dari badan atau media yang mau disemprot. "Karena bisa jadi ada bekas menempel di baju kalau jauh mungkin agak lebih sedikit atau bisa menghindari nodanya," demikian saran Reina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini