Share

Apa Gunanya Menggosok-gosok Kulit Setelah Pakai Parfum?

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Selasa 11 Oktober 2022 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 11 611 2684856 apa-gunanya-menggosok-gosok-kulit-setelah-pakai-parfum-GbVYp07ivN.jpg

KETIKA menggunakan parfum, biasanya orang menggosok-gosok bagian yang telah disemprot parfum tersebut. Hal ini dilakukan agar wangi parfum lebih menyebar. Tapi, apakah menggosok kulit tersebut adalah hal besar ketika menggunakan parfum?

Head of Marketing Alchemist Reina Triswan mengatakan, mereka yang menyemprotkan parfum di salah satu bagian kulit lalu menggosok-gosoknya sebenarnya demi menghasilkan pengalaman mendapatkan lapisan aroma tertentu yang ada di dalam sebuah parfum.

"Itu preferensi. Hanya, yang membuat digosok itu mungkin berbeda experience-nya dengan kalau tidak digosok adalah layer wanginya bisa jadi lebih cepat keluar yang end notes-nya di awal," ujar dia seperti dilansir dari Antara.

Cara Pakai Parfum

Menurut Reina, sebagai pencinta wewangian, terkadang seseorang ingin mengetahui berbagai perubahan wangi yang dapat muncul saat parfum baru disemprotkan, lima menit setelahnya atau hingga satu jam kemudian.

"Dengan gosokan itu, membuat wangi yang seharusnya datang sejam kemudian, munculnya sekarang," kata dia.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, pakar parfum asal Prancis Francis Kurkdjian tidak merekomendasikan seseorang menggosok misalnya kedua pergelangan tangan yang sudah disemprotkan parfum.

Menurut dia, seperti disiarkan Vogue beberapa waktu lalu, gesekan yang diciptakan dengan menggosok dapat memanaskan kulit yang menghasilkan enzim alami dan mengubah arah aroma. Dia mengatakan lapisan atas dan tengah merupakan bagian yang paling terpengaruh.

Untuk memastikan wangi parfum dapat bertahan lebih lama di kulit, dia menyarankan orang-orang menyemprotkan parfum pada kedua pergelangan dan biarkan cairan meresap, tanpa melakukan apa-apa pada pergelangan tangan setelahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini