Share

Dokter Tirta Review Sandal Edisi Terbatas Hasil Kolaborasi Brand Sandal Jepit dengan Brand Mie Instan!

MNC Media, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2022 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 12 612 2685394 dokter-tirta-review-sandal-edisi-terbatas-hasil-kolaborasi-brand-sandal-jepit-dengan-brand-mie-instan-wB7HIToboU.jpeg Dokter Tirta. (Foto: Youtube)

DOKTER Tirta Mandira Hudhi atau yang akrab disapa dr. Tirta merupakan dokter muda yang kini banyak dikenal masyarakat Indonesia melalui edukasinya seputar kesehatan. dr. Tirta seringkali membuat konten edukasi kesehatan di media sosial, di antaranya melalui YouTube.

Selain dikenal sebagai seorang dokter, dr. Tirta merupakan pengusaha bisnis cuci sepatu yang telah melebarkan sayapnya ke berbagai kota di Indonesia. Pertama kali didirikan di Yogyakarta, dr. Tirta mulai merintis usahanya pada saat ia menjalani pendidikan kedokteran di Universitas Gadjah Mada.

Meskipun berprofesi sebagai seorang dokter, dr. Tirta kerap kali membuat video mengenai informasi umum, lho. Seperti segmen challenge, #Ngopeng, #InfoCipeng, #TirtaGowes, #SuaraTirta, #TirtaLokal, hingga #BolaTirta.

Seperti pada video yang diunggah tanggal 7 Oktober 2022, melalui segmen #TirtaLokal, dr. Tirta membagikan review mengenai 3 pasang sandal jepit hasil kolaborasi brand mie instan dan brand sandal jepit lokal yang sudah melegenda dan dikenal oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.

Seperti yang sudah kita ketahui, sandal jepit di Indonesia pada umumnya didominasi oleh warna putih pada bagian alas, serta warna-warna cerah hanya di bagian penjepitnya. Berbeda dengan sandal jepit hasil kolaborasi ini yang memiliki warna biru, kuning, dan merah, serta dipercantik dengan 3 desain berbeda khas brand mie instan tersebut.

โ€œNih bayangin, ya. Sendal jepit (biasa) aja sering ilang, apalagi pakai sendal ini (edisi terbatas),โ€ tutur dr. Tirta semangat.

Meskipun me-review sepasang sandal, namun dr. Tirta tetap menyelipkan sedikit informasi mengenai nilai gizi yang terkandung dalam satu bungkus mie instan. Seperti kandungan natrium atau garam yang sudah hampir memenuhi kebutuhan natrium harian seorang manusia dewasa. Apabila dikonsumsi berlebihan, dikhawatirkan akan memicu penyakit darah tinggi.

โ€œKalau kelebihan natrium akibatnya apa? Pasti akan di-bom lewat pipis. Tapi kalo kamu makan secara terus-terusan selama bertahun-tahun akan terakumulasi, dan natrium itu akan menyebabkan tekanan darah tinggi. Karena natrium itu sifatnya menarik air, jadi proses yang terjadi itu tidak sekarang, tapi bertahun-tahun,โ€ ujar dr. Tirta.

Buat yang penasaran dengan review sandal jepit edisi terbatas tersebut, langsung saja cek videonya hanya di YouTube Channel Tirta PengPengPeng, ya!

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini