Share

Bingung Pakai Baju Apa di Musim Hujan? Coba 5 Tips OOTD Ini Deh

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Kamis 13 Oktober 2022 14:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 194 2686255 bingung-pakai-baju-apa-di-musim-hujan-coba-5-tips-ootd-ini-deh-wSAacx1Nam.jpg Ilustrasi Fashion di Musim Hujan. (Foto: Highend)

BELAKANGAN kita memang lebih sering disajikan dengan berita hujan lebat bahkan banjir di beberapa daerah. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun mencatat sekira 60 persen wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan tahun 2022/2023.

BMKG pun memperkirakan puncak musim hujan di Tanah Air baru akan terjadi Januari 2023. Musim hujan tentu mendatangkan berbagai masalah kesehatan. Tapi selain masalah kesehatan, memilih padupadan busana untuk musim hujan juga menjadi masalah bagi beberapa orang.

Tak bisa dipungkiri kadang memilih pakaian yang tepat di kala musim hujan memang kerap membingungkan. Nah, mengutip siaran pers Tokopedia, kreator konten Leona Agustine yang kerap tampil stylish membagikan lima tip untuk anda memadu madankan fesyen agar tetap tampil menarik di musim hujan.

Pakai outer sesuai kegiatan

Saat ini tampil menggunakan outer atau luaran memang menjadi salah satu pilihan tepat di musim hujan. Selain memberikan kehangatan di tengah dinginnya suhu akibat hujan, outer juga bisa dipadu padankan dengan banyak gaya fesyen.

“Selain melindungi tubuh dari udara dingin, outer seperti jas hujan, mantel atau blazer bisa memberikan kesan yang stylish dan elegan,” kata Leona.

Untuk tampilan sederhana misalnya anda bisa mengkombinasikan baju turtleneck warna krem dan padukan dengan celana bahan hitam serta outer. Tambah aksesoris seperti tas selempang untuk melengkapi tampilan lebih elegan.

Leona Agustine

Perhatikan jenis bahan

Mencari baju yang tepat untuk menjaga suhu tubuh tetap normal juga penting dilakukan salah satunya dengan memerhatikan jenis baju yang akan dikenakan.

Leona menyarankan untuk menggunakan produk fesyen berserat rapat namun tetap bisa menyerap keringat seperti katun maupun linen. “Hindari memakai baju berbahan tipis seperti sutra, suede atau sifon,” ungkap Leona.

Apabila ingin memakai produk berbahan jeans atau denim, sebaiknya digunakan sebagai jaket.

“Bahan jeans cenderung lebih tebal dan berat, sehingga lebih susah mengering ketika terpapar percikan air. Maka sebaiknya hindari menggunakan jeans sebagai bawahan,” tambahnya.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Gunakan boots Daripada sneakers

Salah satu kesulitan yang dihadapi setiap musim hujan adalah sepatu yang rentan basah dan kotor. Leona menyarankan agar anda bisa memilih sepatu yang berbahan tahan air seperti boots dibandingkan dengan sneakers yang kerap kali berbahan kain dan cepat kotor.

Untuk pilihan warna, anda bisa memilih warna hitam hingga coklat agar bisa cocok dengan banyak tampilan baik itu untuk acara kasual maupun semi formal.

Pilih warna bernuansa earthy

Pakaian warna gelap serta bernuansa earthy seperti cokelat, krem, biru dongker dan hijau tua dapat memberikan kesan natural dan elegan.

“Padukan atasan warna krem atau sand beige dengan bawahan cokelat. Alternatifnya, coba eksplor menggunakan warna hijau emerald untuk atasan dengan bawahan biru dongker,” saran Leona.

Andalkan Motif dan Aksesoris untuk Tetap Tampil Unik

Jangan ragu untuk memadukan berbagai motif dan aksesoris dengan pakaian anda sebagai statement dari gaya fashion selama musim hujan.

“Misalnya, gunakan mantel bermotif seragam seperti houndstooth. Apabila ingin tampil lebih berbeda dari yang lain, pakai motif yang abstrak,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini