Share

5 Rekomendasi Skincare untuk Pria, Gak Bikin Kantong Jebol Kok

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Sabtu 15 Oktober 2022 10:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 13 611 2686555 5-rekomendasi-skincare-untuk-pria-gak-bikin-kantong-jebol-kok-fSv0JSAYza.jpg Ilustrasi Skincare untuk Pria. (Foto: Shutterstock)

PRODUK skincare memang saat ini tidak hanya menyasar pada kaum hawa saja, tapi juga pada para pria. Pasalnya, masih banyak pria yang memiliki masalah kulit wajah yang sangat umum, seperti berjerawat, berminyak, dan kusam.

Apalagi, masih banyak anggapan yang keliru dan kurangnya pemahaman pria dalam merawat wajahnya. Oleh karena itu, penting memilih produk skincare yang memang diformulasikan khusus pria dalam menyelesaikan masalah yang sering muncul di wajah.

Dalam memilih produk skincare, hal pertama yang perlu diketahui adalah jenis kulit, selanjutnya pilihlah produk yang sesuai dengan masalah kulit wajah yang dialami, misalnya berjerawat atau berminyak.

Sama seperti skincare untuk perempuan, skincare untuk pria terdiri dari facial wash, serum, moisturizer, dan sunscreen yang bermanfaat untuk menghilangkan noda hitam, mencerahkan kulit, melembapkan wajah, dan melindungi dari paparan sinar matahari sehingga memberi efek yang lebih maksimal. Berikut rekomendasi skincare pria yang patut dicoba, seperti dilansir dari Antara:

His Erha

Brand Erha merupakan brand lokal yang tidak asing di kalangan wanita, tetapi brand ini memperluas pasarnya dengan membuat produk khusus untuk pria yang diberi nama His Erha. His Erha memiliki dua varian yang bisa dicoba, yakni Booster untuk mencerahkan kulit wajah dan Gentle Acne untuk meredakan jerawat. Setiap variannya terdapat facial wash, essence, dan krim pelembap.

Perbedaan kedua varian tersebut adalah key ingredients masing-masing varian, kandungan niacinamide pada Booster Facial Wash dapat mencerahkan dan meratakan warna kulit, sedangkan Gentle Acne Facial Wash mengandung salicylic acid (BHA) yang membantu mengatasi jerawat. Produk Erha ini pun dijual mulai dari Rp43 ribuan.

Skincare Pria

MS Glow for Men

Pada awalnya, MS Glow juga merupakan brand yang cukup dikenal kalangan wanita, lalu brand tersebut mengeluarkan produk-produk khusus pria yang diberi nama MS Glow for Men. MS Glow for Men menyediakan skincare set, seperti facial wash, serum, bright cream, dan sunscreen spray.

Salah satu produknya yang unik adalah Sunscreen Spray MS Glow for Men. Pemakaian sunscreen membantu melindungi kulit wajah dari Sinar UV A dan UV B serta radikal bebas lainnya. Cara mengaplikasikannya dengan menyemprotkannya secara merata ke wajah dari jarak 15 cm. Produk ini bisa didapat seharga Rp90.000.

Nivea Men

Nivea memiliki produk facial wash, scrub, dan moisturizer. Fokus pada facial wash Nivea berbeda-beda, misal mengangkat sel kulit mati, mengurangi timbulnya jerawat, menyamarkan bintik hitam bekas jerawat, membantu melembutkan kulit, dan mencerahkan kulit.

Baca deskripsi lebih teliti untuk menghindari salah pilih produk karena Nivea punya beberapa produk facial wash dan scrub, yakni Extra White Dark Spot, White Oil Clear Anti Shine, Acne 8H Oil Clear Acne Defense, Acne Oil Clear Acne, Deep Acne Attack, dan Clean Deep Bright Oil Clear Foam. Untuk moisturizer-nya tidak hanya bisa dipakai di area wajah, tetapi juga bisa dipakai di bagian tubuh lainnya. Nivea Men Personal Care Men Creme Moisturizer ini tersedia dalam ukuran 75 ml dengan harga Rp47.800.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Hauff

Skincare set praktis dengan tiga langkah saja, yang ampuh mengatasi kulit berminyak, berjerawat, wajah kusam, dan flek-flek hitam bekas jerawat. Skincare set Hauff terdiri dari Face Wash Oil & Acne Control, Advanced Brightening Serum, dan Face Moisturizer with Sunscreen.

Memiliki active ingredients seperti activated charcoal, salicylic acid, niacinamide, mulberry, dan witch hazel pada face wash-nya yang bisa mengatasi timbulnya jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, mencerahkan dan menyamarkan noda hitam, serta mengangkat minyak dan kotoran berlebih secara deep cleansing.

Terdapat pula alpha arbutin & niacinamide pada serumnya yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit kusam dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu, terdapat kandungan vitamin C & collagen untuk meremajakan kulit dan menghilangkan kerutan, serta sodium hyaluronate yang mempertahankan kelembapan kulit secara optimal.

Hasil dari penggunaan rutin produk Hauff diklaim dapat terlihat dalam 3-6 minggu (tergantung jenis kulit & pemakaian) karena mengandung bahan-bahan yang sering dijumpai pada produk-produk skincare premium. Hauff sangat direkomendasikan sebagai basic skincare untuk pemula dengan harga Rp77 ribu untuk pembersih wajah.

Garnier Men

Garnier memiliki tiga varian produk berfokus pada masalah kulit wajah yang berbeda, yaitu Turbo Bright untuk melawan wajah kusam, Oil Control untuk melawan kulit berminyak, dan Acno Fight untuk melawan jerawat pada wajah.

Produk-produk dari Garnier bisa didapat dengan mudah di minimarket dan swalayan terdekat dan juga melalui e-commerce. Setiap varian dilengkapi produk seperti face wash, masker, dan serum. Harga tiap produk cenderung sama pada tiap varian, misalnya face wash bisa didapat mulai dari Rp30 ribuan, masker mulai dari 18 ribuan, dan serum mulai dari Rp75 ribuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini