Share

Heboh Pestisida di Bubuk Cabai Mie Sedaap, Ini Daftar 10 Mi Instan Terpedas di Dunia

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Jum'at 14 Oktober 2022 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 298 2686995 heboh-pestisida-di-bubuk-cabai-mie-sedaap-ini-daftar-10-mi-instan-terpedas-di-dunia-M9fIMjtZft.jpg Ilustrasi Mi Instan Terpedas. (Foto: Freepik)

PRODUK mi instan asal Indonesia, Mie Sedaap, dilarang beredar di Singapura oleh Food Agency (SFA) atau Badan Pangan Singapura (SFA). Produk tersebut ditarik karena adanya dugaan kandungan pestisida, etilen oksida.

Sejauh ini apabila ditotal, melalui tiga kali penarikan sudah sebanyak enam produk dengan merek mi instan Mie Sedaap dari Indonesia yang telah ditarik peredarannya di Singapura. Setelah empat produk lainnya ditarik, sebelumnya pada 6 Oktober dan 8 Oktober 2022.

Kandungan etilen oksida tersebut, ditemukan pada bumbu bubuk cabai. Bumbu cabai memang menjadi salah satu daya tarik mi instan, bahkan beberapa memiliki rasa pedas yang luar biasa. Nah, bagi pencinta pedas, berikut deretan mi instan pedas seperti dilansir dari The Ramen Rater, pengulas mie instan yang terkenal.

Culley

Mi asal Selandia Baru ini memiliki porsi yang tidak terlalu besar, sehingga bisa dikonsumsi siapa saja bukan hanya para pencinta pedas. Disebutkan, mi instan ini memiliki efek pedas yang bisa bertahan hingga 8 jam.

Mie Instan Terpedas

Isoyama Shoji

Dari namanya kita tahu bahwa mi instan ini berasal dari Jepang. Isoyama Shoji pun dikategorikan sebagai mie instan terpedas, sehingga memiliki batasan umur yakni minimal 18 tahun. Hanya saja, dengan porsinya yang cukup besar, banyak orang kesulitan untuk menghabiskan mi instan ini.

Samyang Foods Buldak 3x Spicy HOT Chicken Flavor Ramen

Samyang yang merupakan mi asal Korea memiliki rasa pedas 3 kali lebih lipat daripada original. Meskipun banyak orang kesulitan menghabiskannya, tapi mi instan ini memiliki rasa yang enak.

Mamee Shinsegae Ghost Pepper Spicy Chicken

Mie ghost pepper asal Malaysia ini juga sempat viral, dan dijadikan challenge makan. Pertama, mie-nya memang cukup unik, lantaran warnanya yang hitam pekat. Meski pedas, tapi rasanya masih pas dan rasanya pun masih enak sehingga bisa dinikmati hampir semua orang.

Samyang Foods Buldak Bokkeummyeon

Siapa yang tidak tahu Samyang, mi instan yang sempat viral bahkan sering dijadikan sebuah challenge di Youtube. Namun, bagi pencinta pedas tentu saja mi ini bukanlah yang terpedas. Tetapi rasa pedasnya cukup membakar untuk yang tidak bisa makan pedas.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

GB Company The Devil Of Fire Ramen

Merk mi instan pedas lainnya dari Korea Selatan adalah GB Company. Kemasannya agak menakutkan karena ada โ€˜setanโ€™ yang menunjukkan bahwa ini sangat pedas. Level kepedasannya belum dapat dikatakan sebagai suatu tantangan yang baru, tetapi pedasnya tetap dapat dinikmati dan sangat enak dan wajib dicoba.

Liangchengmei 30Sโ€ Hot Bird Noodle

Beralih ke China, mi instan satu ini termasuk enak. Mi-nya kenyal, tebal, dan porsinya cukup banyak. Mie instan pedas rasa ayam ini cukup menonjol karena rasanya yang enak dan mi-nya yang kenyal.

Paldo Teumsae Ramen 9,413SHU Version

Sebagai negara yang paling banyak mengonsumsi mie instan, Korea Selatan memiliki cukup banyak variasi mie instan. Mi instan merk Paldo memiliki rasa yang lebih pedas dan cocok bagi pencinta makanan pedas. Tekstur mienya tebal dan kuahnya juga menjadi favoritnya.

Paldo Volcano Curry Kkokkomyun

Masih dari Korea Selatan dengan merk yang sama yaitu Paldo. Mi instan ini sangat enak, dengan tekstur cukup tebal. Kemudian, sausnya juga sangat pedas dan kuat. Sayangnya, rasa karinya tidak sesuai yang diharapkan.

Paldo Bulnak Bokkummyun Spicy Fried Noodle

Mie gorengnya cukup baik, rasa dominannya adalah pedas yang yang sangat berapi-api. Tetapi ada sedikit rasa manis dan ada sedikit rasa seafood dari gurita. Ini ada di posisi terakhir, dan sudah jelas bukan untuk penggemar pedas karena tidak sepedas itu, namun enak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini