Share

2 Prosedur Operasi Plastik Paling Diburu karena Pandemi Covid-19

Pradita Ananda, Okezone · Jum'at 14 Oktober 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 611 2687405 2-prosedur-operasi-plastik-paling-diburu-karena-pandemi-covid-19-FYT676OScH.JPG prosedur operasi plastik, (Foto: Freepik)

PANDEMI Covid-19 memang mengubah kehidupan umat manusia di semua lini sektor. Tak terkecuali tren di dunia kecantikan, termasuk di dalamnya tren soal operasi plastik.

Mengingat pandemi telah mengubah kehidupan sehari-hari, hal itu juga mempengaruhi perubahan dalam operasi plastik. Sekarang ada dua prosedur yang meningkat di Korea Selatan, salah satu pusat terkenal dari operasi plastik, yang dipicu karena kebiasaan dan kewajiban memakai masker sehari-hari.

Bedah plastik, Dr. Park Sang Hoon dari ID Hospital yang dinobatkan sebagai rumah sakit yang paling banyak melakukan operasi plastik dari tahun 2017 hingga 2021, membeberkan ada dua jenis operasi plastik yang paling diburu alias paling populer selama pandemi Covid-19 berjalan.

Pertama adalah operasi di bagian mata, karena dengan pemakaian masker sehari-hari, maka tampilan visual mata menjadi lebih fokus saat melihat wajah seseorang.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œOrang-orang jadi lebih peduli dengan bentuk mata mereka, jadi semakin banyak operasi mata. Ketika kita menutupi wajah bagian bawah kita dengan masker, maka kita hanya bisa melihat mata,โ€ kata dr. Sang Hoon, saat diwawancara outlet berita NBC LX, dikutip dari Koreaboo, Jumat (14/10/2022).

Menyusul ketenaran operasi mata, selanjutnya operasi di bagian hidung disebut dr. Sang Hoon menjadi jenis operasi plastik yang juga paling banyak diburu masyarakat di Korea Selatan. Meski dengan pemakaian masker yang lebih intensif, visual hidung juga tidak terlalu sering terlihat.

โ€œDan sebaliknya, sebenarnya ada lebih banyak operasi hidung di Korea. Karena dengan kebiasaan dan aturan memakai masker, bekas operasi hidung bisa disembunyikan, gips hidung bisa ditutupi,โ€ tutupnya.

ย BACA JUGA:Hati-hati! Begini Ciri-ciri Kosmetik Mengandung Pewarna Tekstil Berbahaya

BACA JUGA:Badan POM Temukan Kosmetik dengan Pewarna Tekstil hingga Cat Tembok, Cek Ciri-cirinya!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini