Share

4 Cara Sehat Menaikkan Berat Badan dalam Seminggu

Kevi Laras, MNC Portal · Jum'at 14 Oktober 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 611 2687422 4-cara-sehat-menaikkan-berat-badan-dalam-seminggu-m3qGI99RsF.JPG cara sehat naikan BB, (Foto: Freepik)

SEBAGIAN orang, baik itu pria atau pun wanita dengan berat badan yang kurang, ingin menambah berat badannya. Bertujuan agar tidak underweight, sehingga lebih sehat, fit, dan juga punya bentuk tubuh yang lebih baik.

Seperti halnya menurunkan berat badan, menaikkan berat badan juga harus dilakukan dengan cara sehat. Bingung bagaimana caranya? Merangkum Healthline, Everdayhealth, Medicalnewstoday, dan Mayo Clinic, Jumat (14/10/2022) yuk simak paparan empat cara sehat menaikkan berat badan dalam seminggu di bawah ini.

1. Makan makanan kaya nutrisi: Jalani diet sehat, bagian dari diet sehat secara keseluruhan dengan konsumsi roti gandum, pasta, dan sereal, buah-buahan dan sayur-sayuran, produk susu, sumber protein tanpa lemak dan kacang-kacangan dan biji-bijian. Sebagai contoh sayur, bisa pilih bayam. Sebab bayam sumber zat besi yang bergizi, nabati, mineral dan vitamin C, penting dalam mengangkut oksigen dalam darah hingga baik untuk kesehatan kulit dan lainnya.

2. Rajin minum air mineral: Air mineral bukan hanya pelepas dahaga, tapi juga berfungsi sebagai penetral dalam tubuh, sehingga sangat dianjurkan untuk rajin minum air mineral agar tidak dehidrasi. Minum air mineral sebagai pencuci mulut setelah makan karena sangat membantu pencernaan. Air sangat penting untuk diminum bersama makanan berserat tinggi. "Setiap sel dalam tubuh kita membutuhkan air . Air sangat penting untuk fungsi pencernaan, jantung, paru-paru, dan otak kita ,” kata Sarah Krieger, ahli gizi diet.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

3. Cukup istirahat: Semua orang butuh beristirahat cukup, apabila tidak cukup tidur setiap malam memungkinkan untuk lebih mudah sakit, seperti masuk angin. Sistem kekebalan melepaskan sitokin saat kita tidur, dikenal sebagai pembawa pesan protein yang melawan peradangan dan penyakit. Tubuh membutuhkan lebih banyak protein saat kita sedang sakit atau stres.

4. Olahraga: Olahraga juga berfungsi untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh. Melakukan olahraga terbukti menjaga daya tahan tubuh. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan asupan makanan bergizi bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal ini bisa dikonsultasikan dengan dokter Anda, contohnya olahraga setidaknya 30 menit, lima kali seminggu atau aktivitas aerobik yang intens selama 20 menit sebanyak tiga kali seminggu.

 BACA JUGA:10 Perempuan Tercantik di Dunia Menurut Ilmu Sains, Salah Satunya Artis Korea!

BACA JUGA:Viral Sampo Anti Ketombe Bisa Basmi Jerawat, Ini Kata Dokter!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini