Share

Jangan Malas Minum Air Putih, Bantu Kulit Tetap Sehat Lho!

Kevi Laras, MNC Portal · Jum'at 14 Oktober 2022 21:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 14 611 2687446 jangan-malas-minum-air-putih-bantu-kulit-tetap-sehat-lho-kzI1kyTsi5.jpg Minum air putih bantu menjaga kulit tetap sehat (Foto: Timesofindia)

SESEORANG minum air putih untuk menghilangkan dahaga, rasa haus atau dehidrasi. Namun, ada anggapan bila minum air putih juga bisa membuat kulit menjadi lebih sehat. Lantas, benarkah anggapan tersebut?

Seseorang orang yang tubuhnya terhidrasi merupakan cerminan kulit sehat. Ini lantaran jika tubuh kekurangan cairan juga akan berdampak terhadap kulit. 

"Orang yang sehat dan terhidrasi terlihat lebih sehat daripada orang yang mengalami dehidrasi. Kulit biasanya mencerminkan hal ini," kata Dr. Corey L. Hartman, dokter kulit bersertifikat dan pendiri Skin Wellness Dermatology di Birmingham, Alabama, dikutip Jumat (14/10/2022).

Minum Air Putih

Disampaikan bahwa air minum tidak diketahui secara spesifik benar bisa menyehatkan kulit. Namun air yang diminum tidak langsung ke kulit, tapi mengalir ke usus dan masuk dalam aliran darah, disaring ginjal dan akhirnya menghidrasi sel-sel dalam tubuh.

Bagi yang memiliki kulit kering atau tidak sehat, dikatakan butuh minyak, sementara kulit yang dehidrasi perlu air. "Singkatnya, kulit kering membutuhkan minyak dan kulit dehidrasi membutuhkan air," jelas ahli kecantikan dan perawatan kulit selebriti Renée Rouleau

Sementara itu, ada satu studi dari National Library of Medicine mengungkapkan adanya keterkaitan air putih yang diminum terhadap kesehatan, terutama dalam hal dermatologis (pencegahan usia).

Kesimpulan dalam penelitian ini masukan air yang lebih tinggi dalam diet, dapat berdampak positif pada fisiologi kulit normal. Khususnya pada individu dengan konsumsi air harian yang lebih rendah.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini