Share

Beauty Influencer asal Korea PONY, Berbagi Tips Terjun ke Industri Kecantikan

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Senin 17 Oktober 2022 15:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 611 2688734 beauty-influencer-asal-korea-pony-berbagi-tips-terjun-ke-industri-kecantikan-D0eJnBpz5F.jpg PONY. (Foto: Instagram)

SEIRING dengan semakin maraknya para pengguna media sosial, Key Opinion Leader (KOL) atau yang juga biasa disebut sebagai influencer memang semakin banyak. Para influencer ini pun terbagai ke dalam berbagai macam kategori.

Beberapa yang tengah naik daun yakni beauty influencer dan health influencer. Cuan yang dihasilkan oleh para influencer ini pun cukup besar, tidak heran banyak yang ingin menjadi influencer di media sosial.

Nah, jika kamu tertarik ingin menjadi beauty influencer, salah satu beauty influencer asal Korea Selatan, PONY, membagikan kiatnya dalam menjadi seorang pemengaruh di industri kecantikan.

PONY

"Dari awal karier hingga saat ini, saya selalu mencatat semua yang ingin saya lakukan. Saat ingin melakukan perekaman video tutorial, saya mencatat semua detail dari mulai hairstyling, makeup, dan lain-lain," kata PONY dalam keterangan BeautyFest Asia 2022.

"Hal ini saya lakukan agar saya tidak hilang arah di tengah proses perekaman video. Saya pun melakukan tips mencatat ini untuk mengembangkan karier saya," tambahnya.

Adapun beauty influencers kian berperan signifikan dalam perkembangan industri kecantikan.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Dengan semakin banyaknya produk kecantikan yang beredar, para beauty influencers kerap membagikan edukasi dan rekomendasi seputar produk kecantikan kepada para penggemar di industri ini.

Selain itu, kehadiran beauty influencers bisa ikut memotivasi jenama kecantikan untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk kecantikan yang berkualitas.

PONY sendiri dianggap memiliki pengaruh besar di industri kecantikan internasional. Ia berhasil mempopulerkan tren kecantikan Korea Selatan pada dunia lewat kanal YouTube-nya. Ia juga mendirikan jenama kecantikan PONY Effect. Selain itu, PONY pun meraih penghargaan Forbes 30 Under 30 Asia pada tahun 2017.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini