Share

Enggak Pakai Ribet! Ini 4 Cara Mencuci Manual Sepatu Sneakers Bahan Kanvas di Rumah

Pradita Ananda, Okezone · Selasa 18 Oktober 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 194 2689695 enggak-pakai-ribet-ini-4-cara-mencuci-manual-sepatu-sneakers-bahan-kanvas-di-rumah-qzgFB106bz.JPG trik cuci sepatu sneakers berbahan kanvas, (Foto: The Spruce)

SEPATU sneakers berbahan kanvas memang nyaman dipakai sehari-hari. Namun artinya, sering dipakai maka mudah kotor juga, terlebih lagi saat ini sudah memasuki musim hujan.

Sepatu kanvas yang sering dikenakan, atau bahkan hanya beberapa kali seminggu pun harus dibersihkan setiap minggu. Cara membersihkannya mudah kok! Bisa di rumah sendiri dan dicuci pakai tangan. Melansir The Spruce, Selasa (18/10/2022) berikut penjelasan empat tata cara mencuci manual sepatu sneaker bahan kanvas di rumah.

Alat dan bahan yang dibutuhkan;

Sabun deterjen cair

Air hangat

handuk kain

Ember atau wastafel

Kuas berbulu lembut

Kain atau spons

Spons melamin

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Cara mencuci sepatu;

1. Buat cairan pembersih: Campurkan satu sendok teh deterjen cair dengan dua liter air hangat.

2. Hilangkan noda: Jika sepatu ada noda yang terlihat, tuangkan setetes deterjen untuk mengangkat noda tertentu terlebih dahulu. Gunakan deterjen dengan jari Anda atau dengan sikat berbulu lembut. Biarkan bekerja setidaknya selama 15 menit sebelum mencuci seluruh sepatu.

3. Gosok pakai spons: Lepaskan tali sepatu (jika ada) dan masukkan ke dalam larutan deterjen untuk direndam saat mencuci sepatu. Celupkan spons atau waslap ke dalam air hangat dan larutan deterjen, gunakan cairan pembersih ini untuk menggosok bagian luar dan dalam sepatu. Perhatikan juga bagian sol sepatunya, jika sol sangat kotor, gunakan spons melamin untuk menghilangkan bekas lecet pada karet.

4. Bilas dan jemur: Setelah sepatu benar-benar bersih tak ada lagi kotoran tersisa, bilas sepatu dengan mengelapnya dengan kain bersih yang dicelupkan ke dalam air bersih. Bilas tali sepatu dan biarkan sepatu dan tali sepatu mengering di udara jauhkan dari paparan sinar matahari panas langsung yang keras. Menyeka sepatu yang dibilas dengan handuk penyerap, justru akan mempercepat proses pengeringan.

 BACA JUGA:6 Potret Sawitri Khan, Model Indonesia yang Tampil Memukau di Lisbon Fashion Week

BACA JUGA:10 Tips Fashion untuk Perempuan Bertubuh Mungil agar Terlihat Lebih Tinggi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini