Share

Perlu Tahu, Ketombe Sebabkan Anda Mudah Berjerawat Loh

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Selasa 18 Oktober 2022 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 611 2689744 perlu-tahu-ketombe-sebabkan-anda-mudah-berjerawat-loh-M9JMCzbOD6.jpg Ilustrasi Ketombe. (Foto: Shutterstock)

PERAWATAN kulit memang harus dilakukan secara menyeluruh. Memang, banyak orang lebih fokus merawat kulit wajah dibadingkan kulit lainnya. Padahal, perawat kulit di area lain juga penting loh, termasuk kulit kepala.

Faktanya, kesehatan kulit kepala akan membantu Anda menjaga kulit wajah tetap bersih. Oleh karena itu, perawatan kulit kepala semakin populer di sektor kecantikan dan kesehatan.

Dirangkum dari laman Femina India, menjaga perawatan kulit kepala harus dengan cara yang sabar, agar mendapatkan hasil yang maksimal. Pasalnya, produk yang kaya antioksidan harus masuk secara alami dan perlahan ke dalam tubuh Anda.

Ketombe

Kulit kepala adalah salah satu area kulit paling tebal di tubuh dan memiliki lebih banyak kelenjar sebaceous dan folikel rambut daripada area lainnya. Tentu saja, kulit di kulit kepala Anda membutuhkan perawatan yang berbeda, meskipun demikian, kesehatan kulit Anda secara keseluruhan dapat bergantung pada cara Anda merawat kulit kepala Anda juga.

Saat kulit kepala Anda berketombe, Anda akan melihat bahwa area di dahi, bahu, dan tengkuk Anda akan berjerawat. Ketika Anda memijat kulit kepala Anda dengan ramuan minyak terapeutik, ini tidak hanya membantu meningkatkan kesehatan rambut, tetapi juga mengurangi stres.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Tapi, hindari menggunakan bahan kimia, karena efek buruknya pada kesehatan Anda. Pilihlah Scrub kulit kepala, teh rambut, dan ampul rambut, yang menawarkan lebih dari apa yang bisa dilakukan sampo untuk rambut Anda.

Selain itu, masalah rambut seperti rambut rontok, ketombe, uban, dan banyak lagi dapat diatasi dengan lebih efektif berkat pengenalan produk perawatan rambut yang lebih berfokus pada kulit kepala.

Dengan produk-produk inovatif ini, perawatan kulit kepala akhirnya bisa mendapatkan perhatian yang sama seperti perawatan kulit untuk wajah dan tubuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini