Share

Demi Lingkungan, Masyarakat Perlu Ikuti Pola Hidup Sustainability

Tim Okezone, Okezone · Selasa 18 Oktober 2022 22:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 18 612 2689719 demi-lingkungan-masyarakat-perlu-ikuti-pola-hidup-sustainability-xCHHnyRzPE.jpg Pola hidup sustainability (Foto: Care for kids)

SEJUMLAH publik figur ternama seperti artis Nadine Chandrawinata, Dokter Tirta, Nycta Gina, dan Dokter Reisa Broto Asmoro ikut serta dalam mengampanyekan isu yang menjadi prioritas dalam Presidensi G20 yang tengah berlangsung.

Dukungan para influencer tersebut, diharapkan dapat mendorong poin penting di media sosial terkait arsitektur kesehatan global, transformasi digital, dan transisi energi berkelanjutan.

sustainability

Hal ini dilakukan karena berbagai isu masih menjadi perhatian utama masyarakat yakni pandemi Covid-19 dan perubahan iklim sehingga mendesak masyarakat global untuk mempercepat transisi agar mulai menggunakan sumber energi yang lebih bersih.

Seperti yang diketahui, bahwa G20 merupakan forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU) serta merepresentasikan lebih dari 60% populasi bumi, 75% perdagangan global, dan 80% PDB dunia.

Artis cantik Nadine Chandrawinata mengatakan, bahwa sudah selayaknya sebagai masyarakat harus lebih bijak dalam mengambil dari alam dan harus memperhatikan keberlanjutannya. Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengubah pola pikir dan pola hidup menuju sustainability.

“Gotong royong negara-negara anggota G20 dalam bentuk investasi berkelanjutan untuk mempercepat transisi energi berkelanjutan merupakan hal yang sangat penting,” jelas Nadine Chandrawinata.

Pandemi juga telah menghancurkan harapan ratusan musisi di Bali yang berasal dari berbagai daerah di Nusantara. Hal ini disampaikan musisi senior Bali Putu Indrawan.

Follow Berita Okezone di Google News

"Rata-rata musisi mengandalkan hidupnya dari nyanyi setiap hari untuk mendapat bayaran. Kalau tidak menyanyi, kan tidak ada pemasukan. Jadi bisa dibayangkan nasib kami," ujar bassist band Harley Angles ini.

Bassist terbaik festival rock pertama di Indonesia ini menambahkan, rata-rata musisi tidak punya ketrampilan lain, kecuali menghibur dengan musik. Karena itu Putu Indrawan mewakili para Musisi di Bali Mendukung dan punya harapan besar agar Konfrensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 bisa sukses dan membawa harum kembali nama Bali.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini