Share

4 Tips Berburu Parfum kala Belanja Online

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Rabu 19 Oktober 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 611 2690345 4-tips-berburu-parfum-kala-belanja-online-LU9aeNebf9.jpg Ilustrasi Memilih Parfum. (Foto: Shutterstock)

PARFUM memang menjadi salah satu cara kita menjaga penampilan. Memang, meskipun penampilan kita keren, tapi jika badan kita bau tentu saja kita akan mendapat komentar negatif dari orang lain. Apalagi, kita sulit mengetahui apakah tubuh kita memiliki berbau tidak sedap atau normal.

Namun, memilih parfum yang akan digunakan juga tidak boleh sembarangan agar wangi dari parfum sesuai dengan yang Anda inginkan. Apalagi, belakangan kita memang lebih memilih membeli lewat toko online.

Ketika berbelanja daring, tak ada kesempatan untuk mengendus langsung parfum yang Anda inginkan. Agar Anda tidak salah memilih, simak empat hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli parfum secara daring, dikutip dari siaran resmi Trixie Perfumery.

Parfum

Bandingkan harga

Sebelum membeli parfum, ada baiknya Anda membandingkan harga dari tiap toko. Biasanya kandungan notes dari suatu parfum tidak akan jauh berbeda. Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan parfum dengan kombinasi notes yang sama, namun dengan harga yang jauh lebih murah.

Cari tahu kombinasi notes dari parfum

Aroma parfum biasanya dihasilkan melalui tiga lapisan yang berisi bahan-bahan yang berbeda, atau biasa disebut notes. Ketiga aroma tersebut akan bereaksi tergantung pada situasi dan aroma tubuh seseorang sehingga memilih kombinasi notes yang tepat sangat diperlukan.

Top notes merupakan aroma yang paling pertama tercium dan menghasilkan aroma paling kuat, namun tidak bertahan lama, misalnya sitrus dan herbs. Aroma akan berganti ke middle notes, wangi yang akan muncul beberapa saat, serta sebagai penyeimbang sebelum berganti ke tahap selanjutnya, seperti fruity, floral, serta aroma kayu manis dan tembakau.

Base notes merupakan aroma yang akan bertahan lebih lama karena memiliki karakter yang lebih kuat dibandingkan top dan middle notes, seperti aroma rempah dan woody.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Cek kualitas parfum

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, periksa kualitas parfum terlebih dahulu sebelum membelinya. Parfum dengan kualitas yang buruk biasanya akan lebih berminyak, memiliki aroma yang tidak bertahan lama, serta menimbulkan reaksi saat terkena kulit. Agar terhindar dari hal tersebut, Anda bisa memeriksa kualitas parfum dengan datang langsung ke toko atau membaca ulasan dari para pembeli sebelumnya.

Sesuaikan dengan aktivitas

Tidak hanya sekadar wangi, terdapat lima jenis parfum yang bisa Anda pilih berdasarkan ketahanan aromanya. Eau de parfum (EDP) dan Eau de toilette (EDT) merupakan dua dari lima jenis parfum yang paling sering ada di pasaran.

Perbedaan dari keduanya terdapat pada tingkat keharuman dan ketahanannya, di mana EDP menghasilkan wangi yang lebih kuat serta bisa bertahan hingga 8-12 jam, sehingga cocok digunakan di luar ruangan untuk waktu yang lama.

Lain halnya dengan EDT, jenis ini lebih ringan dan hanya bisa bertahan sekitar 5-6 jam sehingga lebih cocok untuk Anda gunakan sehari-hari dengan aktivitas yang ringan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini