Share

Jakarta Fashion Muslim Week 2023 Resmi Dibuka, Wapres: Majukan Industri Fesyen!

Muhammad Sukardi, Okezone · Kamis 20 Oktober 2022 13:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 194 2690997 jakarta-fashion-muslim-week-2023-resmi-dibuka-wapres-majukan-industri-fesyen-6SZjBfc7cz.jpeg Pembukaan JFMW 2023, (Foto: MPI/Sukardi)

GELARAN pekan mode fesyen Muslim terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Muslim Week (JFMW) 2023 hari ini, Kamis 20 Oktober 2022 resmi dibuka.

Pembukaan acara pekan mode JFMW tahun ini, dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Dalam pidato sambutannya, ia yakin melalui penyelenggaraan acara pekan mode seperti JFMW koleksi 2023 ini bisa jadi salah satu cara konkrit untuk memajukan industri fesyen Muslim di Indonesia.

"Kami berharap dan cukup yakin, kalau JMFW 2023 bisa memajukan industri fashion Muslim Indonesia," terang Ma'ruf Amin di acara JMFW 2023 di ICE BSD, Tangerang, Kamis (20/10/2022).

(Foto: MPI/ Sukardi)

Wapres Ma'ruf menambahkan, ia melihat bahwa karya-karya dari para desainer fashion Muslim Indonesia berbeda dengan apa yang ditampilkan oleh negara-negara lain. Salah satu yang menjadi ciri khas paling pembeda ialah, permainan dari indahnya wastra-wastra Nusantara yang sering ditambahkan sebagai material utama dari sebuah koleksi rancangan.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Menurutnya, dengan kekuatan wastra Nusantara yang dimiliki Indonesia, ini bisa membuat koleksi-koleksi mode fashion Muslim Indonesia bisa menonjol. Sehingga bisa menjadi acuan kiblat dari tren fesyen Muslim dunia.

Terlebih, sekarang ini banyak desainer muda Indonesia yang andal dalam mengolah wastra Nusantara menjadi produk fashion yang sudah dipamerkan di beberapa pagelaran fesyen atau rumah mode dunia bertaraf kelas internasional.

(Foto: MPI/ Sukardi)

"Keindahan wastra Nusantara sudah diakui dunia. Bahkan, rumah mode Dior pernah memakai material bahan Endek Bali sebagai bagian dari koleksi Spring/Summer 2021 mereka," bangga Ma'ruf Amin.

"Jadi, sudah sewajarnya Indonesia memiliki visi untuk menjadi pusat dari fesyen Muslim global," pungkasnya singkat.

 BACA JUGA:Wonyoung IVE Ungkap Alasan Pilih Hairpin Tradisional di Paris Fashion Week

BACA JUGA:10 Tips Fashion untuk Perempuan Bertubuh Mungil agar Terlihat Lebih Tinggi

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini