Share

5 Do and Don'ts saat Memakai Serum Rambut

Pradita Ananda, Okezone · Kamis 20 Oktober 2022 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 611 2691365 5-do-and-don-ts-saat-memakai-serum-rambut-ubfSsErerO.JPG memakai serum rambut, (Foto: Freepik)

SERUM rambut merupakan salah satu bagian penting dari rangkaian produk perawatan rambut. Baik untuk pria atau pun wanita.

Umumnya, serum rambut dipakai untuk menambah kilau dan memperbaiki tekstur rambut. Namun, selain itu serum rambut juga bisa dimanfaatkan meningkatkan volume dan mengubah gaya rambut, tanpa menyebabkan kerusakan pada rambut dan meninggalkan residu di rambut.

Cara memakai serum rambut sebetulnya cukup mudah, tapi salah cara pemakaian bisa membuat rambut justru jadi tampak terlalu berminyak dan akhirnya membuat kulit kepala kotor dan jadi gatal. Melansir Menxp, Kamis (20/10/2022), berikut paparan singkat empat do and don’ts saat memakai serum rambut.

1. Pilih sesuai masalah: Pilih serum rambut berdasarkan masalah rambut, karena ada serum yang diformulakan untuk mengendalikan rambut keriting, menambah volume atau mengatasi rambut kering.

2. Hindari overused: Jangan mengaplikasikan serum rambut secara berlebihan. Cukup setetes saja kalau rambut Anda tipis, dan beberapa tetes untuk rambut yang tebal.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

3. Aplikasi di batang rambut: Serum rambut dipakai di helai rambut, bukan di kulit kepala. Jadi hindari menerapkannya langsung ke kulit kepala.

4. Rambut bersih: Jangan pernah mengoleskan serum rambut pada rambut kotor. Selalu oleskan pada rambut yang bersih dan lembap.

5. Sesuai jenis rambut: Beli serum rambut yang ditujukan untuk jenis rambut. Misalnya, rambut berminyak membutuhkan sedikit hidrasi dan lebih banyak volume , sementara rambut kering membutuhkan lebih banyak hidrasi.

 BACA JUGA:3 Manfaat Madu untuk Kulit, Ampuh Hilangkan Jerawat Loh

BACA JUGA:Perlu Tahu, Ketombe Sebabkan Anda Mudah Berjerawat Loh

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini