Share

Podcast Aksi Nyata: Pentingnya Relasi dalam Berbisnis

Melati Pratiwi, MNC Portal · Kamis 20 Oktober 2022 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 20 612 2691343 podcast-aksi-nyata-pentingnya-relasi-dalam-berbisnis-9X3IAAdDb7.JPG Ilham Firmansyah, (Foto: Youtube Partai Perindo)

MENJALANKAN usaha bisnis memang tak mudah, akan semakin sulit jika melakukan semuanya seorang diri.

Maka dari itu, dibutuhkan koneksi dan relasi bisnis agar usaha bisa terus berkembang.

Dikatakan Muhammad Ilham Firmansyah Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Olahraga dan Seni Kreatif DPP Pemuda Perindo, justru faktor relasi adalah salah satu hal penting dalam dunia dunia berbisnis.

"Bisnis tanpa relasi, enggak akan maju bisnis kita,” kata Firmansyah, dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (20/10/2022).

Menurutnya, relasi bisnis bukan hanya sebagai rekan tapi juga bermanfaat sebagai koneksi. Dengan koneksi yang terjalin dengan baik, besar peluang untuk sebuah bisnis dapat terus melaju dan makin meroket.

"Karena kalau kita punya partner bisnis, kita bisa saling memberi koneksi. Kalau ada relasi bisnis akan berjalan terus, " lanjutnya.

Nah, sekarang yang jadi pertanyaan bagaimana sih cara membangun relasi yang baik, terutama untuk di dunia bisnis? Firmansyah menyarankan, bagi para pelaku bisnis untuk terus memperluas hubungan pertemanan. Selain mendapat relasi baru, wawasan diri sekaligus juga akan semakin meningkat.

 BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Radio Analog Tak akan Mati

"Yang penting itu menjaga hubungan baik, perbanyak teman. Dengan punya banyak teman, kita bisa dapat ilmu pengetahuan baru. Bukan tidak mungkin jika orang-orang dalam lingkup pertemanan, punya pengetahuan serta wawasan yang jauh lebih luas, di sini lah pebisnis harus mampu mengambil ilmu-ilmu dari mereka,” tutup Firmansyah.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(rpa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini