Share

1.000 Busana Karya 144 Desainer Tampil di JMFW 2023, Modest Wear Lokal Rasa Internasional!

Muhammad Sukardi, Okezone · Jum'at 21 Oktober 2022 11:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 194 2691692 1-000-busana-karya-144-desainer-tampil-di-jmfw-2023-modest-wear-lokal-rasa-internasional-1xJehm7fQu.jpg JMFW 2023 Tampilkan 1.000 koleksi dari 144 desainer lokal (Foto: Sukadi/MPI)

JAKARTA Muslim Fashion Week (JMFW) 2023 layaknya pesta-pora bagi para desainer lokal yang banyak mencipta koleksi modest wear. Ajang ini dimanfaatkan betul oleh para desainer maupun jenama lokal salah satunya untuk show off koleksi terbaru.

JMFW 2023 dihelat cukup istimewa dengan menghadirkan 1000 koleksi dari 144 desainer maupun jenama lokal. Ini semacam pemantik bagi pelaku industri fashion Muslim untuk mewujudkan mimpi Indonesia sebagai pusat fashion Muslim global.

Jakarta Muslim Fashion Week

"Saya mengapresiasi upaya bersama merebut peluang dan kesempatan ini, sekaligus mempersiapkan masa depan bangsa Indonesia sebagai pusat halal dunia," kata Wakil Presiden Ma'ruf Amin dalam sambutan pembukaan acara, Kamis (20/10/2022).

"Acara semacam JMFW ini adalah salah satu ikhtiar kita bersama untuk memajukan industri fashion Muslim Indonesia. Saya rasa tidak berlebihan jika kita bercita-cita menjadikan Jakarta dan kota lain di Indonesia sebagai Muslim Fashion Capital dunia," tambah Ma'ruf Amin.

Jakarta Muslim Fashion Week

JMFW 2023 bukan hanya menghadirkan fashion show, tetapi juga talkshow, pameran dagang, hingga penjajakan kesepakatan dagang. Ini diperlukan untuk memperkuat ekosistem Muslim Indonesia demi mimpi besar sebagai kiblat industri fashion Muslim dunia.

"Indonesia tidak hanya menginspirasi dunia, tapi juga dapat menguasai pasar global dengan potensi keragaman budaya, kearifan lokal, serta sumber daya manusia yang luar biasa. Beragam wastra Nusantara menjadi sumber kreativitas bagi para desainer dan pelaku usaha fashion Muslim, dan ini tak dimiliki bangsa lain," ungkap Ali Charisma, selaku National Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC).

BACA JUGA : Angela Tanoesoedibjo: Jakarta Muslim Fashion Week Dorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Siapa saja desainer yang ikut serta dalam ajang JMFW 2023 yang dihelat di ICE BSD, Tangerang, dari 20-22 Oktober 2022 ini?

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Desainer dan jenama yang tampil di JMFW 2023 antara lain Sabin, Kami., Deden Siswanto, Shirosima Indonesia, ZM Zaskia Mecca, Barli Asmara, Dian Pelangi Studio, Vivi Zubedi, Benang Jarum Couture, Khanaan, Kursien Karzai, dan Ayu Dyah Andari.

Jakarta Muslim Fashion Week

Tak hanya itu, ada juga Saba, Joeara, Reborn29, Dressed Up, Adahmode by Dila, Batik Langgam, Kiciks Muslimah, Yumna Shiba, Nadheera Luxury. Kemudian koleksi dari Esteen, Nibras, Nada Puspita, Ozzy Batik, dan Gistex presents Aden Hijab, Geulis, pun Opie Ovie.

Ada juga Uniqlo, Lisa Fitria, Jenahara, Jeny Tjahyawati, Wignyo, Klamby, Restu Anggraini, Barli Asmara, Dear Dien X Atas Bawah, Itang Yunasz, Jenna&Kaia, Khanaan, dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini