Share

JFW 2023: Koleksi Tabrak Warna dan Motif Sukses Curi Perhatian di Hari Pertama

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Senin 24 Oktober 2022 19:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 194 2693673 jfw-2023-koleksi-tabrak-warna-dan-motif-sukses-curi-perhatian-di-hari-pertama-n9zgwnxrEW.JPG koleksi penuh warna dan motif di JFW 2023, (Foto: MPI/ Faisal Rahman)

PEKAN mode terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 resmi dibuka gelarannya hari ini, Senin (24/10/2022)

Hari pertama pembukaan ini, para desainer lokal unjuk gigi menampilkan karya busana yang lebih berani dengan permainan warna terang dan motif atau pattern yang ramai dan bold.

Salah satunya, dari pantauan langsung MNC Portal beberapa koleksi busana nan cerah, atraktif, dan bernuansa playful yang menghiasi panggung runway JFW 2023 hari ini. Contohnya sederet koleksi busana dari Calla The Label dan RTW Studio tampil dibawakan oleh para model hingga selebriti terkenal.

Sesuai ciri khasnya, RTW Studio dari desainer Rinda Salmun menampilkan beberapa koleksi ready to wear printing yang atraktif. Mulai dari set berupa atasan kemeja polos dipadu celana pendek printing motif bunga, jaket boomber, hingga outfit set tabrak motif berupa kemeja motif bunga dengan celana panjang garis-garis yang cocok untuk penggemar gaya busana bold.

 

(Foto: MPI/ Faisal Rahman)

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Selanjutnya ada Calla The Label tak mau kalah untuk menampilkan sederet koleksinya melalui pembukaan fashion show yang agak berbeda. Sesuai dengan ciri khas brandnya, koleksi karya desainer Yuri Afriyani dibawakan oleh sederet model profesional dengan iringan grup penari latar yang energik dan musik ceria.

Tak hanya para model, koleksi bernuansa full pattern kotak-kotak dari Calla The Label juga dibawakan oleh beberapa selebriti ternama. Sebut saja aktros cantik Jessica Mila, entertainer Aming, Rangga Moela, hingga Mikaila Patriz.


(Foto: MPI/ Faisal Rahman)

Sebagai desainer Calla The Label, Yuri Afriyani menyebut, tabrak warna dan motif masih mendominasi tren fashion di tahun ini. Sebab, tren ini sendiri membawa mood ceria dan lebih meningkatkan kepercayaan diri dalam berpakaian.

Tren warna sih setiap tahun akan selalu ada, tren tahun lalu sama tahun ini agak-agak sama ya, ada nuansa ice grey, biru,” ujar Yuri kala ditemui dlam press conference, di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Senin, (24/10/2022).

“Intinya gimana orang itu percaya diri tabrak-tabrakin warna dan motif,” imbuhnya.



(Foto: MPI/ Faisal Rahman)

Yuri menegaskan, ia tak memaksakan tren tabrak dan permainan warna cerah ini diikuti oleh semua orang. Menurutnya, berani tampil dengan tabrak warna atau motif, sebetulnya bisa diawali dengan trik padu-padan yang relatif main aman.

“Misal mau coba tampil dengan busana-busana motif atasnya bisa polos, baru celananya bisa pake yang motif, atau luarnya blazernya berwarna, dalemnya pattern. Dipadu bawahan jeans itu masih bisa banget,” saran Yuri.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini