Share

Survei: 46 Persen Wanita Merasa Banyak Hal Positif dari Menopause

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Senin 24 Oktober 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 612 2693341 survei-46-persen-wanita-merasa-banyak-hal-positif-dari-menopause-fFYpC0Nw8x.JPG fase menopause, (Foto: Freepik)

MENOPAUSE adalah siklus alami dalam hidup, yang akan dialami oleh setiap wanita dalam hidupnya. Menopause sendiri adalah ketika fase berhentinya menstruasi pada perempuan.

Terkait fase atau usia menopause, menariknya setiap perempuan bisa memiliki tanda atau gejala yang berbeda. Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan kadar estrogen dalam tubuh setiap wanita.

Jika sebagian wanita mungkin merasa tak siap memasuki masa menopause, namun tak sedikit pula wanita yang tampaknya justru merasa senang saat sudah masuk masa ini.

Salah satu contoh terbarunya bisa dilihat dari survei terbaru yang dilakukan terhadap 1000 orang perempuan Inggris oleh OnePoll for Vitabiotics. Studi ini mendapati bahwa kurang dari setengah perempuan yakni 46 persen, merasa ada beberapa hal positif dari menopause, dan 34 persen merasa jauh lebih bebas saat sudah menopause.

Adapun hal positif yang paling populer dari menopause, yaitu tidak lagi harus mengalami menstrasi, atau membayar untuk produk sanitasi. Banyak yang merasa senang, mulai dari karena tidak perlu lagi khawatir tentang kehamilan yang tidak diinginkan, sampai tidak lagi harus memakai alat kontrasepsi, mengutip Independent, Senin (24/10/2022).

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara sebanyak 23 persen perempuan dalam studi penelitian tersebut, mengatakan mereka lebih merasa nyaman dengan diri mereka sendiri saat ini, dibanding sebelumnya. Sedangkan ada 18 persen wanita lainnya, yang mengatakan bahwa mereka lebih percaya diri.

menopause merupakan fase berhentinya menstruasi pada perempuan. Meski begitu, terkait fase atau usia menopause setiap perempuan bisa memiliki tanda atau gejala yang berbeda. Hal itu karena disebabkan adanya perbedaan kadar estrogen dalam tubuh perempuan.

Disikapi secara bijak, menopause adalah sesuatu yang harus dibicarakan secara terbuka, entah itu dampak baiknya atau pun yang buruk sekali pun. Sehingga, semua wanita bisa merasa siap dan positif ketika saat menopause tiba, dan siap menerima perubahan dalam diri sendiri.

.

 BACA JUGA:Viral Pria 19 Tahun Berpacaran dengan Nenek 56 Tahun, Bakal Segera Menikah!

BACA JUGA:Viral Atlet MMA Australia Ngamuk di Jalanan Kuta, Diduga Depresi

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini