Share

6 Tahun Terpisah hingga Dikira Sudah Mati, Kisah Pertemuan Kucing dan Pemiliknya Bikin Haru

Yusuf Emar, MNC Portal · Senin 24 Oktober 2022 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 24 612 2693456 6-tahun-terpisah-hingga-dikira-sudah-mati-kisah-pertempuan-kucing-dan-pemiliknya-bikin-haru-zE1HtmKSqN.jpeg Kisah pertemuan kucing dan pemiliknya bikin haru (Foto: Independent)

BERITA kehilangan hewan kesayangan seperti anjing atau kucing memang banyak terjadi, Namun, belakangan ini ada sebuah kisah yang cukup langka dan mengharukan.

Sebuah kelaurga dipersatukan kembali dengan kucing kesayangan mereka yang dikira sudah mati sejak enam tahun lalu, ketika kucing tersebut pertama kali hilang.

Joanna dan Nik Farmer dari wilayah Devon, Inggris, kehilangan kucing mereka bernama Jimi pada Agustus 2016 lalu, setelah kucing tersebut kabur dari jendela rumah temannya yang terbuka.

Kisah Kucing

Berbagai upaya pencarian pun gagal untuk menemukan Jimi. Hingga akhirnya Joanna dan Nik ikhlas bahwa tidak mungkin bertemu dengan Jimi lagi.

Janna menggambarkan Jimi sebagai 'sahabatnya' dan mengatakan, bahwa mereka merasa patah hati saat kucing kesayangannya tersebut hilang.

"Kami mencarinya ke mana-mana, bahkan ada beberapa yang melihat, tapi ternyata bukan Jimi," kata Joanna.

Hingga akhirnya Jimi diselamatkan oleh badan amal lokal lokal Hector's House Cat Rescue awal bulan ini, setelah seorang perempuan dari Babacome mengatakan, bahwa dia melihat seekor kucing tidur di luar rumahnya.

Meski Jimi disematkan microchip dan dilaporkan hilang, tapi rincian yang terdaftar semuanya sudah lama, karena sang pemilik sudah pindah ke kota tetangga, Brixham.

Kemudian, badan amal tersebut mengunggah ke Facebook pada 14 Oktober 2022 lalu. Beberapa jam kemudian, unggahan itu pun sampai kepada Joanna.

BACA JUGA : Aura Kasih Pamer Body Singset di Pinggir Kolam Renang, Netizen: Auranya Membawa Keindahan

Pengurus Hector's House Cat Rescue Zara Oldfield, mengatakan bahwa Joanna benar-benar kaget. "Dia tinggal 15 mil jauhnya dari Torquay, jadi dia datang dan melihatnya pada Sabtu pagi," ujar Oldfield.

BACA JUGA : Potret Bunga Citra Lestari Pakai Bralette Hitam Tali Tipis, Seksi Memesona!

Kisah Kucing

Oldfield mengaku merekam pertemuan mereka, karena dia ingin tahu apakah kucing tersebut mengenali pemiliknya setelah sekian lama.

"Awalnya kucing tersebut tidak tahu, tetapi saya menyarankannya untuk terus berbicara, karena suara adalah yang paling ditanggapi oleh kucing," tambah Oldfield.

Setelah sekitar empat menit, kucing tersebut menatap Joanna cukup lama. Kemudian, kucing tersebut mulai menghampiri tangan pemiliknya seolah meminta kepalanya dielus. Ini pertanda kucing tersebut masih kenal dengan Joanna.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Saat ini Jimi sudah pindah kembali ke rumah bersama Joanna. Sejak kepergian Jimi, Joanna dan Nik sudah memiliki tiga anak. Mengenai pertemuan dengan kucing kesayangannya setelah bertahun-tahun, Joanna mengaku masih tidak percaya.

Kisah Kucing

"Saya tidak bisa mempercayainya, mulut saya benar-benar bingung. ternyata Jimi tidak hilang dan dia terlihat sama persis," ujar Joanna.

Setelah dibawa pulang oleh Joanna, Jimi terlihat baik-baik saja dengan anak-anaknya, dan berbaring di atas Joanna seperti dulu. Jimi memberikan cinta dan kasih sayang, tidak berubah, dan hanya enam tahun lebih tua.

Mengenai kasus kehilangan kucing, Hector's House Cat Rescue mengimbau semua pemilik hewan peliharaan untuk memastikan mereka menyematkan microchip pada kucing mereka, untuk memudahkan pencarian saat terjadi kasus kehilangan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini