Share

5 Rekomendasi Tempat Hangout untuk Vegan di Jakarta

Kiki Oktaliani, MNC Portal · Selasa 25 Oktober 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 298 2694033 5-rekomendasi-tempat-hangout-untuk-vegan-di-jakarta-bur3ZFh6eB.jpg Rekomendasi Tempat Hangout untuk Vegan di Jakarta (Foto: @burgreens/Instagram)

SAAT ini banyak orang beralih menjadi vegan, atau vegetarian dan membatasi konsumsi olahan daging. Meskipun terbatas, kini olahannya sudah semakin beragam dan sudah mulai banyak ditemukan tempat makan vegan, terutama di kawasan Jakarta.

Berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat hangout bagi para vegan yang nyaman dan tentunya ada di kawasan Jakarta. Apa saja? Berikut adalah daftar 5 tempat hangout untuk para Vegan di Jakarta.

1. Rumah Juliet

Rekomendasi Tempat Hangout untuk Vegan di Jakarta

(Foto: @rumahjulietid/Instagram)

Tempat hangout vegan yang pertama terletak di daerah Tj. Duren Utara. Rumah Juliet, menjual beragam olahan kue vegan yang ramah di kantung. Dengan harga mulai dari Rp15.000 - 45.000 dengan beragam varian rasa dan jenis kue, seperti salted caramel, cocoa scones, red velvet cheese cake dan masih banyak lagi.

Rumah Juliet bisa dijadikan salah satu tempat pilihan untuk berkumpul dengan teman, atau tempat nge date kamu nih. Menariknya dari tempat ini adalah, kamu dapat menuliskan surat kepada seseorang yang kamu inginkan, dan kemudian pihak cafe akan mengirimkannya.

Jika kamu ingin mengunjungi tempat ini disarankan untuk tidak membawa kendaraan seperti mobil mengingat letak cafe yang ada di gang. Rumah Juliet ini buka mulai dari pukul 11.00-20.00 WIB

2. Burgreens

Rekomendasi Tempat Hangout untuk Vegan di Jakarta

(Foto: @burgreens/Instagram)

Burgreens bisa dikatakan sebagai restoran vegan pertama yang ada di Indonesia, dan berdiri pada tahun 2013. Pendirinya adalah sepasang suami-istri yaitu Max dan Helga yang juga seorang vegan.

Melalui websitenya burgreens.com mengklaim bahwa bahan-bahan yang digunakan dipasok langsung dari petani lokal yang sesuai. Sesuai dengan namanya, Burgreens ini menawarkan bergam makanan seperti Burger, Rendang, Bibimbap, hingga boba vegan.

Burgreens memiliki beberapa cabang yang berlokasi di Kemang Village, Menteng, dan Pantai Indah Kapuk.

3. Sematjam_id

Rekomendasi Tempat Hangout untuk Vegan di Jakarta

(Foto: @sematjam_id/Instagram)

Menyajikan beragam masakan nusantara yang vegan friendly. Kamu bisa jadikan Sematjam sebagai alternatif tempat nongkrong atau hangout di Jakarta. Dengan tempat yang comfy, sematjam terdiri dari dua lantai yang terletak di Citra Garden 6, Kalideres, Jakarta Barat.

Selain makanan utama, kamu juga bis mencoba berbagai makanan pinggir jalan yaitu camilan seperti pastel atau cireng, lumpia semarang, hingga waffle manis yang siap menggoyangkan lidah.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

4. Fortunatecoffee.golfisland

Rekomendasi Tempat Hangout untuk Vegan di Jakarta

(Foto: @fortunatecoffee.golfisland/Instagram)

PIK ini memang sudah terkenal sebagai surganya tempat nongkrong,tak hanya di kalangan remaja tetapi hingga para orang tua yang suka mencicipi kuliner baru.

Bagi para vegan dan vegetarian atau bisa juga untuk kamu yang penasaran aja, fortuntecofee menyajikan beragam pilihan minuman unik seperti coffee dan banana, atau coffee dan rose. Selain minuman fortunatecofee jug punya beragam menu makanan western salah satunya seperti pasta.

Fortunate coffee ini terletak di area Golf Island, PIK, Jakarta Utara.

5. Love Nature Veggi

Rekomendasi Tempat Hangout untuk Vegan di Jakarta

(Foto: @lovenatureveg/Instagram)

Nah, buat kamu yang tinggal di sekitaran Jakarta Utara. Ada salah satu tempat makan vegan friendly di kawasan mangga dua, tepatnya di Mangga dua square kurma kuliner malam blok A, no 03, Jakarta, yang bernama Love Nature Veggie.

Khas ala street food, menyajikan beragam menu pilihan seperti mohe kunyit goreng, sate samcan bakar veggie, Kwetiaw, bubur tomyam dan masih banyak lagi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini