Share

4 Tanda Hubungan Asmara Bakal Langgeng, Getaran Cinta Terus Membara!

Yusuf Emar, MNC Portal · Rabu 26 Oktober 2022 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 26 612 2694947 4-tanda-hubungan-asmara-bakal-langgeng-getaran-cinta-terus-membara-RIyci1ujh3.jpeg Tanda hubungan asmara langgeng (Foto: Lovepanky)

HUBUNGAN asmara yang langgeng pasti mimpi dari semua pasangan. Tapi, pada perjalannya, menjalani sebuah hubungan tidak semudah membalikan telapak tangan.

Karena, kamu pasti akan dihadapkan dengan berbagai tantangan dan rintangan yang harus kamu hadapi. Terlepas dari itu, bagi kamu yang sedang menjalani hubungan asmara bersama pasangan, ada beberapa tanda bahwa hubungan kamu akan langgeng dengan si doi.

Mengenai tanda tentang hubungan akan langgeng atau tidak, seorang psikolog klinis asal California, Dr Kathy Nickerson mengatakan, bahwa ada empat tanda suatu hubungan yang kuat.

1. Mudah Dalam Berbagai Hal

Pasangan Langgeng

Hubungan yang kuat akan terasa mudah. Dalam hal ini yang dimaksud oleh Dr Kathy adalah, bahwa hubungan tidak terasa seperti perjuangan atau tantangan, baik untuk terhubung dengan pasangan, atau mendapat dukungan dari pasangan.

"Meskipun hidup mungkin sulit dan Anda mungkin menghadapi tantangan pribadi, hubungan Anda terasa aman, nyaman, dan mudah," ujar Dr. Kathy seperti yang dikutip dari laman Independent.

BACA JUGA : Jodoh Tak Kemana, 60 Tahun Terpisah Pasangan Ini Menikah di Usia 90 Tahun

BACA JUGA : Kenapa Sih Pria Suka Berbohong kepada Perempuan saat PDKT?

2. Bertengkar dengan Adil

Perihal pertengkaran yang adil, Dr. Kathy menjelaskan, bahwa pasangan yang memiliki hubungan yang shat, dia tahu bahwa inti dari pertengkaran adalah untuk berkomunikasi, bukan saling menghancurkan.

"Mereka peduli dengan perasaan satu sama lain, mereka berhati-hati tentang nada dan bagaimana mereka mengungkapkan sesuatu. Tujuan komunikasi yang baik adalah jujur, apa adanya dan baik hati. Dalam hal ini tidak jahat, kritis, defensif, atau meremehkan," ujar Kathy.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

3. Peduli dengan Kebahagiaan Pasangan

Peduli tentang kebahagiaan pasangan sangat penting. Karena menurut Dr. Kathy, inti dari hubungan yang baik adalah persahabatan yang solid.

"Pasangan sehat akan melakukan dan memperhatikan apa yang membuat pasangan mereka bahagia. Pasangan terkuat dengan santai melacak keadilan dalam hubungan mereka, contohnya ketika menyangkut hal-hal seperti pekerjaan rumah tangga atau pilihan yang dibuat, seperti restoran mana yang akan mereka pilih untuk makan," jelas Kathy.

4. Lembut dan Baik Satu Sama Lain

Pasangan Langgeng

Tanda keempat menurut Dr. Kathy Nickerson, yakni selalu bersikap lembut dan baik satu sama lain, bahkan ketika keadaan sedang sulit. Dia megnatakan, pasangan yang kuat akan tetap mengakui bahwa mereka merupakan pelabuhan yang aman untuk satu sama lain.

"Mereka sengaja bersikap lembut dengan kata-kata mereka dan baik hati dengan perilaku mereka, mereka berusaha keras untuk memastikan pasangan mereka merasa aman, dihargai, dan dicintai. Ketika pasangan terluka atau kesal, mereka meninggalkan segalanya untuk mendengarkan, menghibur, dan mendukung pasangannya," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini