Share

3 Brand Fashion Ini Pilih Depak Kanye West Gara-Gara Insiden PFW

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Kamis 27 Oktober 2022 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 27 612 2695703 3-brand-fashion-ini-pilih-depak-kanye-west-gara-gara-insiden-pfw-pOrvtMbdCx.jpg Kanye West. (Foto: Instagram)

BRAND fashion memang tidak sekadar membuat penampilan seseorang, tapi juga membuat statement atau sikap. Oleh karena itu, mereka yang ditunjuk oleh brand fashion memang dianggap mencerminkan dengan semangat brand tersebut.

Tidak heran, jika beberapa brand fashion memutuskan untuk menghentikan kerjasama terhadap seorang publik figur, ketika dianggap terlalu kontroversional, salah satunya adalah Kanye West.

Rapper sensasional Kanye West kini terkena imbas usai kerap melakukan aksi kontroversi yang meresahkan banyak pihak. Salah satu dampak dari tindakan West ialah di-cancel dari sejumlah brand fashion ternama di dunia.

Sekedar informasi, mantan suami Kim Kardashian ini belakangan membuat kegaduhan yang menggemparkan publik. Salah satunya saat ia dianggap rasis karena memakai kaus White Lives Matter saat melenggang di acara Paris Fashion Week 2023 beberapa waktu lalu.

Kanye West

Tak lama, bapak empat anak ini juga membuat keributan dengan sejumlah seleb dunia, seperti Gigi Hadid, Hailey Baldwin hingga Khloe dan Kim Kardashian.

Alhasil, sejumlah brand fashion dunia yang bekerjasama dengan West pun mengambil keputusan untuk memutuskan segala kolaborasi dengan West. Berikut deretan brand terkenal dunia yang mendepak rapper, Kanye West.

Adidas

Pertama ada brand fashion olahraga, Adidas. Kanye West sendiri sempat berkolaborasi melalui koleksi Yeezy. Setelah bertahun-tahun, Adidas memutuskan untuk tak lagi bekerja sama dengan pelantun ‘Praise God’ itu.

“Adidas tidak menoleransi antisemitisme dan segala bentuk ujaran kebencian lainnya. Komentar dan tindakan Ye baru-baru ini tidak dapat diterima, penuh kebencian, dan berbahaya, serta melanggar nilai-nilai perusahaan tentang keragaman dan inklusi, saling menghormati, dan keadilan,” tulis Adidas.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Balenciaga

Rumah mode internasional ini juga mendepak Kanye West dan berhenti bekerjasama dengannya.beand fashion asal Prancis ini menegaskan tak akan lagi melakukan kerjasama dengan West dalam bentuk apa pun.

“Kami tidak lagi (memiliki) hubungan atau rencana untuk proyek masa depan yang terkait dengan artis ini (Kanye West).

Gap

Selanjutnya ada brand fashion Gap. Sama seperti Adidas, mereka juga memutuskan mendepak West dari kolaborasi dan kerjasamanya. Brand ini memutuskan kerjasama mereka lantaran Kanye dianggap menebarkan kebencian.

“Antisemitisme, rasisme, dan kebencian dalam bentuk apa pun tidak dapat dimaafkan dan tidak ditoleransi sesuai dengan nilai-nilai kami. Atas nama pelanggan, karyawan, dan pemegang saham kami, kami bermitra dengan organisasi yang memerangi kebencian dan diskriminasi,” tulis pihak Gap.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini