Share

Hadir di JFW 2023, Ahok Akui Desain Tenun NTT Sudah Alami Kemajuan

Syifa Fauziah, Okezone · Jum'at 28 Oktober 2022 20:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 194 2696691 hadir-di-jfw-2023-ahok-akui-desain-tenun-ntt-sudah-alami-kemajuan-5IVR5RLz88.JPG Ahok di JFW 2023, (Foto: MPI/ Syifa)

BASUKI Tjahja Purnama (BTP), atau yang masih akrab disapa Ahok jadi salah satu sosok terkenal yang hadir di gelaran pekan mode bergengsi Jakarta Fashion Week (JFW) 2023.

Datang menonton gelaran fesyen show hasil karya para desainer lokal, BTP terpukau melihat hasil kreativitas dari para desainer. Misalnya karya pelajar dari Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung  dan dimentori langsung oleh Dekranasda NTT.

Sebanyak 12 pelajar dari 18 sekolah di NTT tersebut diketahui memamerkan karya rancangannya yang menggunakan material kain Tenun sebagai material utama. Dengan gamblang, BTP mengakui pada karya desain rancangan anak-anak muda dari NTT kali ini terlihat kemajuan yang signifikan, terlihat lebih modern mengikuti selera dan tren yang dinamis.

“Saya kira ini bagus kerjasama Deskrasnada NTT. Ada kemajuan desain dan corak baju tenun NTT sebelumnya begitu sederhana, tapi dimodif dan dibantu mentorship seperti ini sangat membantu desainer lokal,” kata BTP saat ditemui MNC Portal di Jakarta Selatan, Jumat (28/10/2022).

Menurutnya, desain-desain yang tampil di pekan mode seperti JFW, bisa sangat membantu mengenalkan wastra Indonesia dan mengembangkan bakat para desainer lokal.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

“Jadi brand mark showcase untuk desainer-desainer Indonesia ke luar neger, dan saya kira desain desainer lokal Indonesia sudah sangat baik,” pujinya singkat.

Terkait soal busana dari kain Tenun, BTP dengan bangga mengungkap dirinya memiliki jumlah yang tidak sedikit.

“Saya ada koleksi Tenun. Makanya saya katakan setelah dibantu Dekranasda tenun ini maju pesat. Sebab desainnya dulu agak sedikit monoton, tapi sekarang ini sangat maju. Desainnya luar biasa,” pungkasnya.

 BACA JUGA:Greysia Polii Tampil Anggun Pakai Kain Tenun di Istana Negara, Bikin Pangling!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini