Share

Gak Mau Lemah Syahwat? Ini Makanan yang Harus Kamu Konsumsi

Kiki Oktaliani, MNC Portal · Jum'at 28 Oktober 2022 12:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 28 298 2696167 gak-mau-lemah-syahwat-ini-makanan-yang-harus-kamu-konsumsi-qgOgNqxmr9.jpg Ilustrasi Disfungsi Ereksi. (Foto: Shutterstock)

DISFUNGSI ereksi atau impotensi bukan berarti seorang pria tidak bisa ereksi. Disfungsi ereksi atau yang bisa dibilang dengan lemah syahwat, merupakan kondisi dimana pria tidak dapat mempertahankan ereksi, sehingga hubungan seksual hanya berlangsung sebentar.

Disfungsi ereksi pun bisa terjadi karena kecelakaan, tapi bisa juga karena gaya hidup yang tidak sehat. Sayangnya, banyak pria yang merasa malu untuk memeriksakan kesehatan mereka ke dokter. Padahal, untuk menyembuhkan masalah tersebut mungkin membutuhkan perawatan medis.

Nah, bagi mereka yang masih sehat, perlu menjaga gaya hidup sehat agar tidak mengalami lemah syahwat. Nah, adapun beberapa buah-buahan yang bisa menjadi obat lemah syahwat atau disfungsi ereksi, dilansir dari berbagai sumber, antara lain:

Impotensi

Almond, walnut, dan jenis kacang-kacangan lain

Almond, walnut dan banyak jenis kacang lainnya kaya akan high-density lipoprotein (HDL), atau dikenal sebagai “kolesterol baik.” Kolesterol baik menyerap kolesterol jahat dan membawanya kembali ke hati.

Ketika kolesterol jahat tersangkut di arteri dan pembuluh darah, itu menghalangi aliran darah ke organ-organ, termasuk penis. Makan kenari, almond, dan kacang-kacangan lainnya memberi tubuh Anda apa yang dibutuhkan untuk membawa kolesterol jahat ke hati Anda di mana ia dapat dipecah dan dibuang sebagai limbah.

Semangka

Semangka mengandung citrulline, prekursor lain untuk asam nitrat. Ini adalah makanan untuk ereksi yang baik karena melebarkan dan melemaskan pembuluh darah, sehingga memudahkan darah mengalir ke penis. Kandungan citrulline pada semangka membuatnya mirip dengan makanan lain untuk kesehatan penis, seperti mentimun, pare, dan labu.

Tomat

Tomat mengandung likopen yang juga dapat ditemukan dalam buah-buahan dengan warna merah tua salah satunya seperti anggur. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa likopen dapat diserap paling baik bila dicampur dengan makanan berminyak seperti alpukat dan minyak zaitun. Penelitian juga menunjukkan bahwa antioksidan seperti likopen membantu melawan infertilitas pria dan kanker prostat.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Jeruk dan blueberry

Jeruk dan blueberry mereka memiliki satu sifat penting, yaitu dikemas dengan flavonoid. Ini menjadikannya salah satu makanan terbaik untuk disfungsi ereksi. Flavonoid mendorong aliran darah, yang memungkinkan penis membesar setelah dirangsang.

Sebuah studi oleh Universitas Oxford menemukan bahwa efek makanan kaya flavonoid mengurangi kemungkinan disfungsi ereksi antara 9-11%.

Flavonoid

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi makanan yang tinggi flavonoid, sejenis antioksidan, dapat membantu mengurangi risiko DE. Sebuah studi 2018 data untuk pria berusia 18-40 menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi 50 miligram (mg) atau lebih flavonoid per hari 32% lebih kecil kemungkinannya untuk melaporkan DE. Ada banyak jenis flavonoid, tetapi sumbernya antara lain:

Kakao dan cokelat hitam

Buah-buahan dan sayur-sayuran

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Teh

Anggur

Flavonoid meningkatkan aliran darah dan konsentrasi oksida nitrat dalam darah, yang keduanya berperan dalam mendapatkan dan mempertahankan ereksi. Jika anda mengalami gangguan yang menunjukkan disfungsi ereksi, segera periksa dan temui dokter.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini