Share

5 Tips Sulap Ruang Tamu Sebelum Sambut Natal dan Tahun Baru

Martin Bagya Kertiyasa, Okezone · Rabu 02 November 2022 15:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 02 612 2699439 5-tips-sulap-ruang-tamu-sebelum-sambut-natal-dan-tahun-baru-n1SDVS5fUZ.jpg Ilustrasi Ruang Tamu. (Foto: IKEA)

JARANG digunakan terutama di masa pandemi ini, ruang tamu memang tidak mendapat perhatian seperti ruangan lainnya. Tapi, seiring dengan pelonggaran pandemi, ruang tamu juga nampaknya perlu dipercantik, apalagi menjelang natal dan tahun baru.

Apalagi, ruang tamu adalah ruangan pertama menyambut tamu yang berkunjung. Nah, agar bisa menciptakan kesan pertama yang baik bagi tamu, tentunya banyak yang mendekorasi ruang tamu untuk bisa memberikan kenyamanan baik bagi pemilik rumah maupun tamu.

Tentunya penataan dan pemilihan perabot mengisi ruang tamu perlu benar-benar diperhatikan sehingga bisa memaksimalkan fungsi sekaligus menunjang estetika ruangan. IKEA pun membagikan kiat-kiat menarik untuk membantu Anda menyulap ruang tamu bisa lebih nyaman.

Buat ruang tamu lebih rapi dan tertata dengan keranjang serbaguna

Pernahkah kamu menaruh barang sembarangan di ruang tamu, dan berpikir โ€œnanti aja beres-beresnya, toh ga ada tamu yang datang.โ€ Lalu, ketika tiba-tiba ada tamu yang berkunjung, kamu jadi repot sendiri. Kebiasaan ini akan memberikan kesan yang kurang baik, karena membuat ruangan terkesan berantakan sekaligus kurang sedap dipandang.

Ruang Tamu

Percantik ruang tamu dengan tanaman hias

Mempercantik rumah dengan tanaman hias memang bukan hal yang baru, ada banyak pemilik rumah yang telah melakukan hal ini. Selain memberikan fungsi estetika, pemilik rumah juga bisa memberikan sentuhan alam di ruang tamunya sehingga bisa memiliki nuansa yang lebih segar.

Dengan mengubah nuansa di ruang tamu, tidak hanya tamu namun juga pemilik rumah bisa lebih semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari terutama ketika berada di dalam rumah.

Duduk lebih nyaman dengan alas kursi

Umumnya di ruang tamu pemilik rumah selalu menyediakan sofa dengan bantalan yang empuk. Namun ada juga yang memilih tempat duduk untuk tamu dengan permukaan yang cenderung lebih keras.

Untuk menyiasati hal tersebut, anda bisa memilih menyediakan alas kursi agar bisa memberikan kenyamanan ekstra bagi tamu saat berkunjung. Warna abu-abu yang netral juga dapat melengkapi berbagai gaya desain interior ruang tamu anda.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Berikan sentuhan berani dengan bantal berbentuk unik

Agar ruang tamu bisa lebih berwarna, anda bisa menambahkan ornamen-ornamen unik, seperti bantal. Tak hanya berbentuk kotak, ternyata banyak bantal dengan bentuk dan motif yang tidak membosankan.

Dengan menambahkan sentuhan kecil lewat bantal saja, ruang tamu akan memiliki nuansa yang lebih nyaman untuk digunakan sebagai tempat beraktivitas di dalam rumah.

Beri kesan lebih nyaman dengan karpet

Karpet merupakan salah satu elemen penting yang dapat berpengaruh pada nuansa di sebuah ruangan secara menyeluruh. Meski bukan merupakan komponen yang wajib tersedia, namun untuk menambah kekuatan suasana anda bisa memperhitungkan untuk menambahkan karpet di ruang tamu.

Agar bisa menguatkan nuansa yang sudah ada atau bahkan menciptakan suasana baru, anda perlu memperhatikan keseragaman warna, motif, serta ukuran karpet. Pemilihan karpet dengan warna gelap juga dapat menyamarkan noda, jika dibandingkan dengan karpet berwarna terang.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini