Share

8 Cara Menumbuhkan Rambut Secara Alami Usai Alami Kerontokan

Kiki Oktaliani, MNC Portal · Kamis 03 November 2022 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 03 611 2699896 8-cara-menumbuhkan-rambut-secara-alami-usai-alami-kerontokan-IYP2u9MlsB.jpg Rambut rontok (Foto: Timesofindia)

SALAH satu musuh terbesar wanita adalah rambut rontok. Masalah rambut ini dapat mengganggu kepercayaan diri seorang wanita. Lantas bagaimana solusinya? 

Ada beberapa pilihan perawatan rambut alami untuk menumbuhkan kembali rambut Anda yang sering rontok. Beberapa langkah ini dianggap efektif untuk mengatasi rambut rontok yang Anda alami.

rambut rontok

Berikut ini ada 8 perawatan untuk menumbuhkan kembali rambut rontok, yang mudah dan dapat dilakukan dimana saja dilansir dari Healthline, Kamis (3/11/2022).

1. Pijat

Cara Mengatasi Rambut Rontok

Memijat kulit kepala, yang dapat dikombinasikan dengan minyak rambut dan masker, merangsang kulit kepala dan dapat meningkatkan ketebalan rambut

Diperkirakan bahwa peregangan selama pemijatan mendorong pertumbuhan dan ketebalan rambut di sel-sel papila dermal, yang terletak di bagian bawah folikel rambut. Sel-sel ini memainkan peran kunci dalam pembentukan rambut. Pemijatan kulit kepala meningkatkan pertumbuhan rambut, aliran darah, dan kesehatan kulit kepala pada manusia.

Meluangkan waktu untuk memijat kulit kepala Anda setiap hari juga dapat membantu Anda menghilangkan stres dan ketegangan.

BACA JUGA : Keturunan hingga Salah Perawatan, 4 Biang Kerok di Balik Rambut Rontok

2. Lidah buaya

Lidah Biaya

Lidah buaya sudah lama digunakan untuk mengobati menghentikan rontok. Ini juga menenangkan kulit kepala dan mengkondisikan rambut. Ini dapat mengurangi ketombe dan membuka blokir folikel rambut yang mungkin tersumbat oleh minyak berlebih.

Anda dapat mengoleskan gel lidah buaya murni ke kulit kepala dan rambut beberapa kali seminggu. Anda juga bisa menggunakan sampo dan kondisioner yang mengandung lidah buaya.

BACA JUGA : 88% Perempuan Hadapi Masalah Kerontokan Rambut

3. Minyak kelapa

Minyak kelapa mengandung asam lemak, yang disebut asam laurat, yang menembus ke dalam batang rambut dan mengurangi kehilangan protein dari rambut.

Minyak kelapa dapat digunakan sebelum atau sesudah Anda mencuci rambut, tergantung pada jenis rambut Anda. Jika rambut Anda cenderung berminyak, Anda bisa melakukan perawatan tanpa bilas semalaman atau beberapa jam sebelum keramas.

4. Viviscal

Viviscal adalah suplemen penumbuh rambut alami yang mendorong pertumbuhan rambut pada orang dengan rambut menipis.

Bahan-bahan tersebut dapat membantu meregenerasi sel-sel baru dan memperkuat sel-sel yang sudah ada. Anda harus minum pil dua kali sehari selama minimal 6 bulan untuk melihat hasilnya. Viviscal juga membuat sampo dan kondisioner.

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

5. Minyak ikan

Mengonsumsi asam lemak omega dapat membantu memperbaiki rambut Anda dari dalam, karena mengandung nutrisi dan protein. Mengkonsumsi suplemen omega bersama dengan antioksidan, membantu meningkatkan kepadatan dan diameter rambut. Ini juga mengurangi kerontokan rambut.

Asam lemak omega membantu sel-sel Anda bekerja dengan benar dan dapat meningkatkan kekebalan, yang mengarah pada kesehatan yang lebih baik secara keseluruhan.

Ikuti dosis yang direkomendasikan pabrik dan konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memasukkan suplemen baru apa pun ke dalam diet Anda.

6. Ginseng

Suplemen ginseng dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dengan merangsang folikel rambut. Ginsenosides adalah komponen aktif ginseng dan dianggap bertanggung jawab atas efek positif ginseng pada rambut.

7. Jus bawang

Jika Anda dapat mengatasi bau jus bawang, Anda mungkin menemukan bahwa manfaatnya sepadan. Jus bawang bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan berhasil mengobati patchy alopecia areata — suatu kondisi autoimun di mana tubuh menyerang folikel rambut dan menyebabkan kerontokan rambut di berbagai bagian tubuh. Jus bawang juga dianggap meningkatkan sirkulasi.

8. Minyak rosemary

Rosemary adalah minyak esensial umum yang digunakan orang untuk meningkatkan pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan rambut. minyak rosemary telah ditemukan untuk merangsang pertumbuhan rambut baru dan bahkan dapat digunakan untuk mengobati alopecia androgenetik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini