Share

8 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan Tubuh, Bisa untuk Pembersih Makeup!

Vivin Lizetha, Okezone · Jum'at 04 November 2022 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 04 611 2700972 8-manfaat-minyak-kelapa-untuk-kecantikan-tubuh-bisa-untuk-pembersih-makeup-0StSk77P3P.jpg Ilustrasi (foto: Istimewa)

KEAJAIBAN minyak kelapa sebenarnya sudah cukup mahsyur di telinga masyarakat. Tak hanya nikmat untuk masakan, ataupun bermanfaat untuk menurunkan berat badan, minyak kelapa juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan tubuh.

Kandungan vitamin D, E, dan K yang terkandung dalam minyak kelapa dapat mengubah kulit, wajah, dan rambut menjadi semakin luar biasa. Dikutip dari today.com, Jumat (4/11/2022), berikut manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.

 manfaat minyak kelapa untuk kecantikan

1. Kondisioner rambut

Kandungan minyak alami yang terdapat dalam minyak kelapa dapat mengubah kering dan rusak, menjadi lembab paripurna. Anda cukup mengoleskan setiap habis keramas. Dijamin dalam dua minggu rambut menjadi lembab plus kemilau.

2. Kesehatan kulit kepala

Mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala mampu meredakan rasa gatal. Selain itu juga dapat merangsang pertumbuhan rambut sehat.

3. Obat gigitan nyamuk dan sengatan matahari

Campurkan minyak kelapa dan oatmal dapat meredakan gigitan serangga yang sangat gatal. Selain itu juga menyembuhkan luka bakar akibat sinar matahari pada kulit. Cocok buat Anda yang baru jalan-jalan ke pantai atau gunung.

4. Krim kutikula

Minyak kelapa juga bagus untuk membuat kutikula kuku menjadi tampak sehat dan berkilau. Karena kandungan minyaknya dalam melembabkan kutikula yang seringkali kering.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

5. Perawatan selulit

Untuk ibu hamil, minyak kelapa dapat mengurangi selulit ketika hamil. Selain aman karena alami, juga ampuh membasmi selulit membandel.

6. Makeup removal

Ternyata minyak kelapa juga bisa dijadikan ramuan untuk menghapus makeup. Kandungan omega 3 dalam minyak kelapa mampu menghilangkan partikel makeup. Namun karena cukup rawan akan komedo, jangan lupa segera bilas minyak tersebut setelah makeup terhapus. Residu dari minyak kelapa ditakutkan menimbulkan jerawat.

manfaat minyak kelapa untuk kecantikan

7. Pelembab bibir

Bibir juga bisa menjadi lembab saat diberi olesan minyak kelapa. Yuk dicoba!

8. Pemutih gigi

Fakta menarik lain, minyak kelapa juga bisa membersihkan gigi. Caranya, campurkan minyak kelapa dengan sedikit baking soda. Jadikan ramuan itu sebagai pasta gigi alami. Kandungan minyak kepala mampu menghilangkan bakteri di mulut dan menjaga Anda dari radang gusi.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini