Share

Viral Layanan Potong Rambut 'Silent Cut' di Jepang, Apa Itu?

Yusuf Emar, MNC Portal · Sabtu 05 November 2022 19:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 05 611 2701584 viral-layanan-potong-rambut-silent-cut-di-jepang-apa-itu-pPpeZsXzqH.jpg Layanan potong rambut silent cut viral di Jepang (Odditycentral)

TERINSPIRASI dari pandemi Covid-19, sebuah barber shop di Tokyo menghadirkan layanan potong rambut bernama 'Silent Cut'. Layanan itu saat ini sangat populer di Jepang.

Layanan tersebut didesain untuk membatasi penyebaran virus corona selama Pandemi Covid-19, karena pihak berwenang di Jepang mengimbau untuk tidak ada percakapan atau kurangi percakapan di sekolah, toko dan supermarket.

Karena, lebih sedikit berbicara dinilai risiko penyebaran virus melalui tetesan air liur menjadi lebih kecil. Hal itu pun membuat masyarakat mengerti dan mematuhinya.

Barber Shop

Tapi, kebijakan tersebut sepertinya tidak sesuai dengan bisnis seperti salon atau barber shop. Di mana percakapan pada dasarnya merupakan bagian dari layanan.

Tapi, salah satu salon di Tokyo memutuskan untuk menerapkan layanan 'Silent cut' dan terbukti sangat populer. Sehingga, pangkas rambut lain pun meniru metode tersebut dan mempertahankannya, bahkan setelah pandemi mereda.

Rupanya, beberapa orang pun merasa sangat terbantu dengan layanan Silent Cut tersebut. Karena, kenyataanya tidak semua orang suka diajak ngobrol atau berbicara banyak ketika rambutnya dicukur.

"Itu bagus, Saya telah menunggu layanan ini selama 20 tahun. Karena percakapan sangat membuat depresi, saya hanya potong rambut setiap 3 tahun sekali," tulis salah satu pengguna layanan Silent cut, seperti yang dikutip dari laman odditycentral.

"Saya terselamatkan karena percakapan dengan penata rambut itu merepotkan," tambah netizen lainnya.

Sementara itu, cukur rambut tanpa percakapan atau silent cut, tidak hanya bertahan ari pencabutan pembatasan Covid-19 di seluruh Jepang, tapi popularitasnya kian meningkat drastis.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini