Share

Potret Ganjar Pranowo Pakai Jersey Tour de Borobudur 2022 yang Didesain ABK

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 07 November 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 07 194 2702734 potret-ganjar-pranowo-pakai-jersey-tour-de-borobudur-2022-yang-didesain-abk-OQxEBwJHkp.jpg Ganjar Pranowo pakai jersey Tour de Borobudur 2022 (Foto: Istimewa)

GUBERNUR Jawa Tengah Ganjar Pranowo tampil kece di event gowes Tour de Borobudur 2022. Ia terlihat mengenakan jersey sepeda berwarna merah dengan full pattern. Selidik punya selidik, motif jersey tersebut hasil karya anak berkebutuhan khusus.

Di momen tersebut, Ganjar Pranowo memadukan baju eye-catching itu dengan legging hitam, lengkap mengenakan sarung tangan, kacamata hitam, dan helm. Tidak ketinggalan sepatu gowes khusus dan kaos kaki merah marun. Benar-benar mencuri perhatian sekali gayanya di Tour de Borobudur 2022, ya.

Tour de Borobudur 2022

Ada cerita menarik di balik jersey gowes Ganjar Pranowo dan juga beberapa jersey peserta Tour de Borobudur 2022 lainnya. Menurut informasi yang diterima MNC Portal, anak-anak berkebutuhan khusus di bawah binaan Zoleka adalah otak di balik motif jersey tersebut.

"Anak-anak berkebutuhan khusus yang terlibat dalam Tour de Borobudur perlu mendapatkan ruang, karena desainnya enggak kalah, lho. Jadi, kalau (desainnya) dibuat baju, jaket, topi, dan sebagainya, tentu sangat bagus," ungkap Ganjar Pranowo dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal, Senin (7/11/2022).

Ganjar Pranowo Tour de Borobudur 2022

Ganjar menambahkan, "Ketika anak-anak spesial ini bisa berkarya dan berkreasi dari sisi seni, maka kami perlu memberikan banyak ruang untuk mereka."

Terlibat di dalamnya 10 anak spesial yang mana artwork mereka disempurnakan sedemikian rupa hingga akhirnya muncul di jersey peserta. Tak hanya jersey, artwork anak-anak berkebutuhan khusus itu juga hadir di merchandise Tour de Borobudur 2022.

"Anak-anak berkebutuhan khusus yang terlibat antara lain Anya, Darrian, Davin, Jordan, Jose, Latisha, Marthen, Nicholas, Oline, dan Vina. Mereka merancang artwork dengan begitu indah dengan tema kearifan lokal Indonesia dan hidup sehat," terang CEO dan Founder Zoleka, Irene Ridjab.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Salah seorang ibu dari anak berkebutuhan khusus pun mengutarakan rasa bangganya bahwa anak dia bisa diberi ruang berkreasi, khususnya di event Tour de Borobudur 2022. Ini penting supaya anak-anak spesial tidak merasa diabaikan oleh masyarakat.

Ganjar Pranowo Tour de Borobudur 2022

"Salut saya berikan untuk panitia Tour de Borobudur 2022, Gubernur Ganjar Pranowo, founder Zoleka, pun sekolah Puspa Terang Nusantara, bahwa kalian yang mau melayani anak-anak berkebutuhan khusus adalah malaikat tak bersayap bagi kami," ungkap Mei, ibu dari Jose.

"Melihat kegembiraan, semangat, perkembangan jiwa dan raga anak-anak ini, melihat mereka dianggap di dunia ini, menjadi penawar ajaib yang meringankan beban jiwa kami. Anak-anak terlihat jadi lebih positif, lebih percaya diri menghadapi masa depannya, karena kami tahu masih ada dan cukup banyak yang peduli akan anak-anak spesial ini," tambah Mei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini